Bupati Rohul H Sukiman Pimpin Apel Penyemprotan Disinfektan

Ahad, 17 Mei 2020 - 09:52:38 WIB

Bupati Rokan Hulu Riau H Sukiman pimpin apel penyemprotan disinfektan, Selasa (31/3/2020).

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--Untuk mencegah penyebaran virus corona, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir mengikuti kegiatan gerakan Preventive secara masif dan serentak dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 (Corona) Selasa lalu (31/03/2020).

Bupati Rohul H Sukiman dan Kapolres Dasmin Ginting SIK 

Kegiatan tersebut diselenggarakan Polres Rohul dan diikuti seluruh jajaran pemerintah yang berada di Kabupaten Rokan Hulu, Riau

Bupati Rohul H Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, Kajari Rohul Ivan Damanik SH MH Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra beserta personel TNI/POLRI, Damkar, Satpol PP Rohul dan GP Ansor hadir dalam pelaksanaan kegatan tersebut.

Dengan menggunakan mobil Water Cannon Polres Rohul dan mobil Damkar Kabupaten Rokan Hulu penyemprotan Disinfektan dilakukan di sepanjang Jalan bundaran Ratik Togak menuju Jembatan Batang Lubuh Pasar Lama, Ruko-ruko Pasar Lama, Polres Lama menuju Kantor Koramil 02 Rambah dan berakhir di Pasar Modren yang berada di Desa Rambah Tengah Utara.

Bupati H Sukiman pimpin apel persiapan penyemprotan

Bupati Rohul H Sukiman mengatakan di Kabupaten Rokan Hulu hingga sampai saat ini belum ada terkena dampak dari Virus Corona (Covid 19).

"Kita bersyukur di Kabupaten Rokan Hulu hingga sampai saat ini masih nihil dari dampak Covid 19," ucap Bupati Rohul H Sukiman dalam kata sambutannya saat apel kegiatan gerakan Preventive secara masif dan serentak dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 (Corona) di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Bupati berharap kepada Allah kiranya dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat semua. 

Sementara itu Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting berharap langkah langkah yang telah dilaksanakan bersama ini bisa memberikan dampak yang baik terhadap pemutusan rantai Covid khususnya di Kabupaten Rokan Hulu.

Bupati Rohul HSukiman dan Kapolres Dasmin Ginting SIK

"Hari ini perlu kami sampaikan, seluruh lapisan masyarakat bersama – sama POLRI/TNI dan Pemda mulai dari kabupaten sampai desa, semuanya kita melaksanakan penyemprotan secara bersama sama," jelas Dasmin Ginting.

"Minimal setiap warga ya minimal menjaga jarak atur pola hidup sehat jangan terlalu banyak begadang jika tidak perlu sekali," harapnya.(Ary)