108 KK Warga Koto Tibun Menerima BLT-DD Tahap I dan II

Kamis, 21 Mei 2020 - 19:05:06 WIB

Sebanyak 108 Kartu Keluarga (KK) warga Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar Riau menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 tahap I dan II. (Syailan Yusuf/DetakIndonesia.co.id)

Koto Tibun, Detak Indonesia--Sebanyak 108 Kartu Keluarga (KK) warga Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar Riau menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 tahap I dan II.

"Hari ini BLT-DD bulan April dan bulan Mei 2020 kita bagikan ke penerima," kata Kepala Desa Koto Tibun, Hasbirullah, Kamis (21/5/2020).

Sebelumnya, kata Hasbi, pihaknya telah menyelenggarakan validasi dan finalisasi keluarga miskin calon penerima manfaat BLT-DD.

Musyawarah Desa Khusus/insidentil pendataan calon penerima BLT-DD dihadiri semua unsur Desa. Mulai dari pemerintahan Desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, hingga RT dan RW.

"Mudah-mudahan tidak ada keluarga miskin di Koto Tibun tidak tersentuh bantuan," ucap Hasbi.

Pantauan di kantor Desa Koto Tibun, penyaluran BLT-DD dipimpin oleh Kepala Desa, dihadiri Sekretaris Camat Kampar, BPD, Perangkat Desa hingga RT dan RW serta warga masyarakat penerima manfaat BLT-DD. Penyaluran berlangsung aman dan tertib. (Syailan Yusuf)