Terjadi Aksi Penembakan di Cluster Australia Green Lake City Tangerang

Ahad, 21 Juni 2020 - 22:12:30 WIB

Korban luka-luka akibat diserang kelompok genk preman kriminal di Cluster Australia Green Lake City Tangerang, Banten, Minggu (21/6/2020). (foto ist)

Tangerang Banten, Detak Indonesia--Telah terjadi tindakan kriminal di cluster Australia boulevard nomor 52 Green Lake City, Tangerang Banten, Minggu 21 juni 2020 pukul 12.30 WIB.

Kronologis kejadian saat kendaraan jenis Toyota Ayla warna putih nopol B 253 SID saat memasuki area cluster Australia diminta identitas tamu oleh anggota jaga. Tamu tersebut langsung turun dan  membuka palang bomgate, dan anggota ditodong pistol oleh tamu yang berada di dalam mobil.

Setelah menerobos pintu gerbang, kelompok genk kriminal menggunakan topeng, golok dan pistol masuk ke rumah Nomor 52 memecah kaca rumah dan kaca mobil

Selanjutnya kendaraan jenis Toyota hitam nopol B 2394 AE dan kendaraan Toyota putih nopol B 114 EVE, dan kendaraan jenis Toyota hitam nopol B 8300 PG mengikuti kendaraan yang di depannya.

Anggota jaga langsung menginformasikan ke seluruh jajaran security untuk meminta bantuan. Saat dilakukan penutupan gerbang kendaraan pelaku keluar dan menabrak gerbang yang ditutup, sehingga salah satu anggota atas nama Aji Nugroho tertabrak oleh pelaku serta ada beberapa ojol yang menjadi sasaran tembak oleh pelaku yang menggunakan kendaraan Toyota putih nopol B 114 EVE. 

Seorang ojek online tertembak kakinya oleh kelompok genk preman kriminal yang menyerang

Saksi mata anak-anak dari seberang depan rumah Nomor 52 yang diserang kelompok kriminal sempat memvideokan kejadian penyerangan itu. Sejumlah pria berjumlah sekitar 7 orang menggunakan topeng,  membawa golok dan pistol memecahkan kaca rumah Nomor 52 termasuk kaca mobil yang parkir di depan rumah itu. 

Kerusakan 1 unit mobil milik Nuskey jenis massa warna putih nopol B 16 KEY, 1 unit kendaraan milik Nuskey jenis kendaraan Yaris  nopol B 8669 LJ, 1 unit kendaraan milik Pak Tomi Sugiarto warga Australia boulevard Nomor 50 jenis Fajero sport warna putih nopol B 1373 BJV.

Korban Adi Nugroho (security) tertabrak oleh pelaku, Andreansyah (ojol) tertembak jempol kaki oleh pelaku.

Kesimpulan dari kejadian ini informasi dari Pak Nuskey yang tinggal di unit cluster Australia boulevard Nomor 52 ini perbuatan dari genk preman terkenal, saudara inisial Jky.

Untuk sementara kejadian tersebut sedang ditangani oleh pihak kepolisian Polsek Cipondoh.(*/di)