Dukung Jaksa dalam Menjalankan Tugas

Kamis, 23 Juli 2020 - 12:13:45 WIB

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--Tanggal 22 Juli setiap tahunnya merupakan tanggal yang spesial dan istimewa bagi Korps Adhyaksa seluruh Indonesia.

Di mana Kejaksaan Republik Indonesia merayakan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang di tahun 2020 genap berusia 60 tahun yang dirangkaikan dengan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XX.

Ketua DPC LSM Perkara Faisal Purba mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap memberi support kepada Kejaksaan Negeri Rokanhulu dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai penegakan hukum.

Dia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Rokan Hulu yang telah mengungkap aroma korupsi pembangunan Jembatan Sei Batang Lubuh pada ruas jalan Kota Tengah SP III Kepenuhan

Terbukti pada sela sela kegiatan acara hari ulang tahun  Adhyaksa Kajari Rokanhulu Ivan Damanik SH MH melalui Kasi Pidsus menyampaikan hasil capaiannya. Salah satunya pembangunan Jembatan Sei Batang Lubuh pada ruas jalan Kota Tengah SP III Kepenuhan  telah mencapai tingkat ke penyelidikan, dan telah memeriksa 18 orang saksi  terkait kegiatan tersebut, bangunan jembatan tersebut  menelan anggaran Rp10,9 miliar bersumber dari APBD Rohul 2018.

“Kami dari Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Kinerja Aparatur Negara (DPC LSM Perkara), mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 dan HUT IAD XX tahun 2020. Teruslah Bergerak dan Berkarya untuk Bangsa dan Negara, dan kami DPC LSM Perkara siap mendukung Kejaksaan Negeri Rokanhulu dalam pemberantasan korupsi,” ucap Faisal Purba. (ary)