PTPN 5 Jalin Silaturahmi dengan Wartawan

Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:45:07 WIB

Manajemen PTPN 5 wilayah Kabupaten Rokanhulu, Riau jalin hubungan silaturahmi dan foto bersama dengan rekan wartawan di berbagai media dan salah satu LSM di daerah itu, dalam rangka saling kenal mengenal, Kamis (6/8/2020). (Nurul Arifin/DetakIndonesia.co

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--- Manajemen PTPN 5 wilayah Kabupaten Rokanhulu, jalin hubungan silaturahmi dengan rekan wartawan di berbagai media dan salah satu LSM di daerah itu, dalam rangka saling kenal mengenal.

Acara tersebut bertempat di Kopi Ateng di Jalan Lintas Dusun Durian Sebatang, Desa Suka Damai, Kecamatan Ujungbatu, Kamis, (6/8/2020), terlaksana sukses sambil makan nasi goreng dan minum juice bersama.

Pada acara yang penuh keramah-tamahan itu, hadir dari PTPN 5, Risvan Hasanul Arifin (manager diperbantukan distrik barat mewakili GM)
Edwin zebua SH ( kabid sdm/hukum distrik barat) Azhar Pulungan (staf bidang SDM/hukum distrik barat) Muhammad Ridho (Asisten Personalia Kebun Sei Rokan), Akdam Satria Buana (Asisten Personalia Kebun Sei Intan).

Sedangkan dari rekan media Kabupaten Rokan Hulu ada dari perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Wartawan Indonesia (AWI), Forum Pers Independen Indonesia (FPII) dan dari Forum Solidaritas Wartawan Rokan Hulu (Foswar).

Dalam kesempatan itu saling bergantian dari Manajemen PTPN 5, baik mewakili GM Manager Distrik Barat Risvan Hasanul Arifin dan Kabid SDM Hukum Distrik Barat Edwin Zebua, SH ucapkan terimakasih kepada perwakilan rekan wartawan Rokan Hulu khususnya yang sudah meluangkan waktunya pada acara silaturahmi ini.

Lanjut Edwin Zebua dalam wawancara nya, mereka PTPN 5 Distrik Barat dan teman-teman wartawan di Rohul khususnya, benar adanya putus hubungan komunikasi selama ini, sehingga melalui acara ini Ia berharap, untuk ke depannya PTPN 5 Distrik Barat membuka diri dalam hubungan berkomunikasi, sehingga terjalin hubungan silaturahmi yang baik lagi ke depan di berbagai ekspose dan pemberitaan media.

"Kami berharap dan mengajak teman-teman wartawan khususnya di Rohul, mari kita saling bersinergi dan kita saling membantu untuk menjadikan Perkebunan Kelapa Sawit PTPN 5 Distrik Barat anak BUMN ini bisa menjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Wilayah PTPN 5 Distrik Barat ini," tutur Edwin.

Disebut Kabid SDM Hukum Distrik Barat PTPN 5, pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah belum lama ini, manajemen perusahaan mereka ada menyerahkan qurban 7 ekor sapi kepada masyarakat di lingkungan anak perusahaan BUMN tersebut.

Selain itu tambah Edwin Zebua  juga beberapa kegiatan sosial dalam bentuk Corporate Social Responsibility  (CSR) selama ini sudah dilaksanakan dengan menyalurkan di berbagai bantuan di rumah ibadah, pendidikan dan bansos lainnya sesuai yang ada programnya.

"Terkait beasiswa anak yatim-piatu, selama ini memang belum ada, ke depan akan kami usulkan ke Pimpinan Kantor Direksi," ucapnya. 

Sementara itu dari perwakilan Wartawan yang hadir, Sukrial Halomoan Nasution dan Feri Hendrawan Silalahi dan dari Perwakilan LSM Faisal Purba menyampaikan apresiasi program Coffee Morning yang ditaja PTPN 5 Distrik Barat tersebut.  

"Semoga hubungan silaturahmi ini, terus terlaksana di berbagai program ke depan," pungkasnya. (Ary)