Persaudaraan Sedunia Saksi-Saksi Yehuwa Semakin Kokoh

Selasa, 21 November 2017 - 00:46:13 WIB

Sentul, Detak Indonesia--Acara puncak Kebaktian Istimewa Saksi Saksi Yehuwa 2017 di Indonesia ditutup Minggu petang (19/11/2017) dalam suasana yang hangat dan meriah. Puncak hadirin di Sentul International Convention Center (SICC) Sentul Bogor Indonesia ada lebih dari 9.000 orang sehingga ada total lebih dari 40.000 orang di kota-kota seputar Indonesia seperti Medan, Gunung Sitoli, Pekanbaru, Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Kupang, Manado, Ambon dan Jayapura menikmati acara yang sama, baik secara langsung maupun melalui streaming

 ","photo":"/images/news/2ukxwsyhom/20-sy-foto-utama-ok.jpg","caption":"Puncak acara penutupan Kebaktian Istimewa 2017 Sedunia dipusatkan di Indonesia berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/11/2017). Acara besar yang dihadiri 10 negara ini berlangsung sejak Jumat (17/11/2017). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)"},{"body":"

Intisari dari ceramah utama yang terakhir yang dibawakan oleh wakil dari Kantor Pusat Sedunia Saksi Saksi Yehuwa adalah agar seluruh hadirin tetap positif dan dan tidak menyerah menghadapi tantangan dan kesengsaraan hidup apapun yang mereka hadapi sehari hari. Selalu tetap mengingat dan memiliki harapan akan masa depan yang dijanjikan oleh Pencipta seluruh alam 
semesta yang dikenal di dalam kitab suci bernama Yehuwa. Sekitar 2.000 delegasi internasional memberikan salam perpisahan yang cukup hangat dan meriah dengan bernyanyi bersama. 

 ","photo":"/images/news/2ukxwsyhom/20-sy3-400.jpg","caption":"Delegasi internasional mengucapkan selamat bertemu kembali tahun depan."},{"body":"

Semua peserta terkesan tidak ingin meninggalkan tempat duduk mereka selama kurang lebih 1 jam setelah acara selesai. 
Saksi Saksi Yehuwa setiap tahunnya mengadakan pertemuan tahunan dan tahun 2017 ini mengadakan pertemuan tahunan antara tanggal 19 Mei 2017 hingga awal 2018 yang berlangsung di beberapa negara di seluruh dunia. Salah satu negara yang dipilih adalah Indonesia. Saksi-Saksi Yehuwa di Indonesia menyelenggarakannya di Sentul Internasional Convention Center (SICC) pada tanggal 17-19 November 2017 dan beberapa lokasi lain yang tersebar di seluruh Indonesia tersambung secara langsung (streaming). 

 ","photo":"/images/news/2ukxwsyhom/20-sy5-400.jpg","caption":"Panitia lokal juga tak lupa menyambut delegasi penuh dengan suka cita dan mengucapkan: \"Kami cinta anda\"."},{"body":"

Tema Pertemuan Istimewa Saksi saksi Yehuwa 2017 ini adalah “Jangan Menyerah”. Delegasi yang ikut hadir dalam Kebaktian Istimewa ini berasal dari negara-negara seperti Australia, Jepang, Malaysia, Nepal, Papua New Guinea, Filipina, Rusia, Thailand, Vietnam dan Amerika Serikat. Mereka sangat merasakan persaudaraan internasional.
 ","photo":"/images/news/2ukxwsyhom/20-sy4-400.jpg","caption":"Delegasi internasional mengucapkan salam perpisahan."},{"body":"

Acara dibagi dalam 52 bagian dan disampaikan dengan format yang sangat beragam, termasuk ceramah singkat, wawancara dan video-video pendek. Akan ada rangkaian film berjudul: "Ingatlah Istri Lot" yang akan disampaikan setiap sore hari.

Peserta yang hadir saat bubaran pada acara penutupan ini saling berangkulan, bersalaman, akrab dan mencerminkan persaudaraan sedunia yang sejati secara rohani. Tidak sedikit yang meneteskan air mata perpisahan ini. Namun demikian kerinduan bertemu kembali tahun depan akan dilakukan kembali.

 ","photo":"/images/news/2ukxwsyhom/20-sy6-400.jpg","caption":"Delegasi internasional dari Texas, AS (kiri dan kanan) foto kenangan dengan peserta dalam negeri Indonesia."},{"body":"

Atraksi Budaya
Dalam acara puncak penutupan ini, di dalam gedung SICC Sentul Bogor ini juga ratusan yang di-Baptis. Kemudian di luar gedung saat akan bubaran, delegasi internasional dan dalam negeri dilepas dengam suka cita dengan berbagai seni budaya dan tarian lokal seperti Maumere, Tari Piring, dan lain-lain. Semoga kenangan indah dan berkesan ini memperkokoh persaudaraan sedunia dan mudah-mudahan bertemu lagi di lain waktu dan lain tempat.(rls/azf)","photo":"/images/news/2ukxwsyhom/20-sy7-400.jpg","caption":"Menjelang kepulangan ke negara masing-masing, delegasi 10 negara dengan suka cita saling menari bersama dengan peserta dalam negeri Indonesia di depan gedung Sentul International Convention Center (SICC), Minggu (19/11/2017).(Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)