Berkemah dan Aksi Tanam Bunga di Kabupaten Karo

Jumat, 24 November 2017 - 21:40:42 WIB

Kabanjahe, Detak Indonesia--Ratusan peserta dari berbagai komunitas mengikuti kegiatan camping (berkemah) dan aksi solidaritas penanaman bunga di Taman Seribu Bunga, Lembah Badigulan, Desa Barusjahe, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) Sabtu - Minggu 18 - 19 November 2017 lalu.

Adapun berbagai komunitas yang tergabung dalam kegiatan ini di antaranya, Honda Street Fire Tanah Karo, HSF Perdagangan, Imka Terang Bulan Medan, Rider Alvariant Tanah Karo, D'Jey Family, Karang Taruna Tiga Jumpa, Simple, Sahabat Sinabung.

Selanjutnya, To Be Adventure, BNNK Karo, My Trip My Suka Suka, Roda Dua Satu Hati Tanah Karo, My Trip My Adventure Tomora, SE2K, Lena Ajjah, Ruang Lensa, Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pertamanan Karo Baron Kaban dan SRC Tanah Karo.

Sempurna Barus selaku panitia pengelola Lembah Badigulan dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut dalam aksi penanaman bunga ini.

"Semoga Tuhan membalas kebaikan dari saudara - saudara kami semua yang ikut dalam penanaman bunga ini," ujar Sempurna.

Menurutnya, tanpa bantuan seluruh peserta, pengelolaan taman seribu bunga tersebut akan sulit untuk dilakukan.

"Kami berharap agar aksi ini jangan berhenti sampai disini saja. Kami sangat butuh uluran tangan dan ide untuk menjadikan lembah ini sesuai impian. Lembah ini milik kita bersama, mari kita jaga ciptaan Tuhan ini," ajak Sempurna.

Berdasarkan amatan wartawan, suasana keakraban tergambar saat digelar makan bersama pada acara camping malam. Keesokan harinya dilanjutkan dengan menanam bunga bersama. Seluruh komunitas menanam konsep bunga masing - masing yang diwarnai keceriaan dan kekompakan.

Seluruh komunitas menyatakan kesiapan masing - masing untuk melaksanakan kegiatan yang sama secara berkesinambungan. Diharapkan, tujuan untuk menjadikan Lembah Badigulan sebagai kawasan wisata taman seribu bunga, dapat segera terwujud.(pmg)

 ","photo":"/images/news/e6ipf9kwdk/img-20171124-wa0022.jpg","caption":"Peserta penanaman bunga Pelita Monald Ginting bersama Liesna br Sinulingga melakukan penanaman bunga di Lembah Badigulan, Desa Barusjahe beberapa waktu lalu. (Foto Ist)