RMB LHMR Pekanbaru Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Tahfidz  Al Quran AT - TIN Raudatul Jannah

Ahad, 12 September 2021 - 12:45:07 WIB

Peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Tahfidz Al Quran dan MDA Yayasan AT - TIN Raudatul Jannah Jalan  Melati III Gang Rukun Jaya IV RT 03/ RW 01 Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Sabtu (11/9/2021). (ist) 

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Panglimo Wilayah Kota Pekanbaru beserta jajaran pengurus Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB - LHMR) Wilayah Kota Pekanbaru menghadiri peletakan batu pertama Pembangunan Sekolah Tahfidz Al Quran dan MDA Yayasan AT - TIN Raudatul Jannah Jalan  Melati III Gang Rukun Jaya IV RT 03/ RW 01 Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Sabtu (11/9/2021). 

Nampak hadir pada acara itu Ketua Dewan Pembina Yayasan AT - TIN Raudatul Jannah yang juga Sekretaris Jenderal DPP RMB- LHMR Datuk Farooq, Anggota DPR RI dari Fraksi PKS H Hendry Munief SE Ak MBA,  anggota DPRD Provinsi Riau dr Hj Arnita Sari, Kakandepag Kota Pekanbaru, Panglima Wilayah Kota Pekanbaru RMB Kota Pekanbaru beserta jajaran, Camat Marpoyan Damai, Lurah Sidomulyo Timur, dan tokoh masyarakat setempat. 

Saat ditemui awak media usai acara tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan AT - TIN Raudatul Jannah Datuk Farooq mengatakan peletakan batu pertama pembangunan sekolah Tahfidz Al Quran itu dilakukan oleh Camat Marpoyan Damai atas nama Wali Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah atas nama Bapak Wali Kota Pekanbaru yang diwakilkan oleh Bapak Camat Marpoyan Damai, Lurah Sidomulyo Timur dan Kakandepag Kota Pekanbaru melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah Tahfidz Al Quran," imbuhnya.

Datuk Farooq menerangkan bahwa tujuan dari pembangunan sekolah Tahfidz Al Quran ini untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak-anak yang nantinya menjadi penerus bangsa, khususnya yang berada di lingkungan RT 01/RW 03 Kelurahan Sidomulyo Timur.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini lebih bermanfaat untuk agama dan anak anak kita lebih paham ajaran agama Islam," ujar Datuk Farooq. 

Senada dengan Datuk Farooq, Panglima Wilayah Kota Pekanbaru RMB -LHMR Datuk T Hendra Yuda menyambut baik program Yayasan AT - TIN Raudatul Jannah membangun gedung sekolah untuk  Tahfidz Quran dan MDA.

"Kami dari RMB - LHMR Wilayah Kota Pekanbaru mendukung pembangunan gedung sekolah ini. Dengan adanya gedung sekolah MDA dan Tahfidz Quran ini diharapkan mampu mendidik para generasi muda agar lebih memahami ajaran agama Islam," ujar T Hendra. 

Ia menambahkan dengan berdirinya sekolah ini mampu membentengi para generasi muda terhadap efek negatif dari arus globalisasi dan budaya-budaya asing yang masuk ke Indonesia melalui `genggaman tangan`.

"Kita berharap dengan pemahaman agama dan Al Quran, para generasi muda kita dapat membentengi dirinya dari pengaruh negatif yang datang dari luar melalui hand phone dan internet," pungkas Datuk T Hendra Yuda. 

Anggota DPR RI dari Partai PKS H Hendry Munief SE Ak MBA yang turut hadir pada acara tersebut mengucapkan selamat kepada pengurus Yayasan AT - TIN Raudatul Jannah. 

"Alhamdulillah kita sama sama menyaksikan pelatakan batu pertama ini, mudah-mudahan dengan kehadiran kita ini menjadi amal sholeh bagi kita bersama," ujarnya.

Hendry Munief juga mendoakan para pihak yang turut andil memberi sumbangsih dalam pembangunan sekolah MDA dan Tahfidz Al Quran itu. 

"Semoga mendapat pahala yang terus mengalir," doa Hendri Munief. 

Senada dengan Hendri Munief, anggota DPRD Riau dr HJ Arnita Sari mengatakan dengan adanya rumah Tahfidz Al Quran memberikan kontribusi keagamaan untuk generasi ke depan memiliki akhlak yang mulia.

"Dalam rangka untuk memenuhi sumberdaya manusia yang unggul khususnya di Provinsi Riau, Saya ucapkan selamat semoga sekolah MDA dan Tahfidz Al Quran ini bermanfaat bagi orang banyak," ujar Arnita Sari. (*/di)