Baru Syamsuar-Edy Nasution Daftar ke KPU Riau, Andi Rachman-Suyatno Menyusul

Senin, 08 Januari 2018 - 20:38:42 WIB

Pekanbaru, Detak Indonesia--Hari pertama KPU Provinsi Riau membuka pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Senin (8/1/2018) baru satu paslon yang resmi mendaftar yakni pasangan Syamsuar-Edy Nasution. 

Pendaftaran dibuka selama tiga hari dan ditutup 10 Januari 2018. Lewat masa pendaftaran ini yakni 10 Januari 2018 tidak menerima lagi pendaftaran paslon. 

Informasi dari petugas KPU Provinsi Riau di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Senin siang (8/1/2018) rencananya paslon Andi Rachman-Suyatno akan mendaftar di hari kedua,  Selasa (9/1/2018).

Sementara pasangan calon Gubernur Riau lainnya menurut petugas penerimaan pendaftaran di KPU Riau Senin siang (8/1/2018) belum jelas dan belum memberitahukan kapan mereka akan mendaftar ke KPU Riau seperti Lukman Edy (LE), Firdaus MT, Achmad, dan lain-lain.

 ","photo":"/images/news/g0rjiqikys/8-syamsuar-edy-nst.jpg","caption":"Syamsuar-Edy Nasution adalah Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2018-2023 yang mendaftar pertama di Kantor KPU Provinsi Riau Senin pagi (8/1/2018). Dan rencananya berdasarkan informasi dari petugas KPU Riau akan mendaftar pula di hari kedua Selasa (9/1/2018) pasangan Andi Rachman-Suyatno. Paslon lainnya belum jelas dan belum ada memberikan info kepada petugas KPU Riau kapan mereka akan mendaftar. (Foto Ist) "},{"body":"

Pada hari pertama KPU Riau membuka pendaftaran Senin (8/1/2018) baru pasangan Syamsuar-Edy Nasution datang ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau untuk mendaftarkan diri maju menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018-2023. Pasangan ini diusung PAN, NasDem dan PKS.
 
Keduanya sampai di KPU Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Riau Senin (8/1/2018) pukul 11.17 WIB disambut kompang dan seni budaya khas Melayu Riau serta pencak silat.

Pasangan ini disambut dan diterima Ketua KPU Riau Nurhamin beserta para anggota KPU Riau lainnya dengan sambutan pantun khas Melayu.

Persaingan antar kandidat ini memang sangat sengit dan berimbang di awal-awal survei beberapa waktu lalu masing-masing kandidat ini sudah mengantongi 15 persen suara. Mereka adalah Syamsuar, Andi Rachman, Lukman Edy, HM Harris, dan Achmad. Sekarang muncul paslon baru Firdaus MT-Rusli Effendi yang akan berebut suara menyaingi kandidat yang lebih dulu tampil dan melakukan sosialisasi jauh hari. Masyarakat Riau bingung mau pilih paslon mana sesuai pilihan hati mereka, masing-masing kandidat punya kelebihan dan kekurangan.(azf)","photo":"/images/news/g0rjiqikys/8-pilgubri-400.jpg","caption":"Kantor KPU Provinsi Riau di Jalan Gajah Mada Pekanbaru nampak sepi Senin siang hingga petang (8/1/2018) pasca pendaftaran paslon Syamsuar-Edy Nasution pada pagi harinya. Hanya satu paslon mendaftar di hari pertama dari tiga hari yang disediakan waktu oleh KPU Riau. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)