TNI-Polri-Masyarakat Rohul, Goro Bersihkan Jalan

Rabu, 10 Januari 2018 - 22:56:29 WIB

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--Personel Polres Rokan Hulu (Rohul) Riau dengan Koramil 02/Rambah ?Kodim 0313/KPR serta masyarakat dua desa,  gelar gotong-royong (goro) di jalan penghubung Desa Rambah Tengah Hulu (RTH)- Pawan ke Desa Menaming Kecamatan Rambah, kabupaten Rokan Hulu, Riau, Rabu (10/1/2018).

Kegiatan gotong-royong bhakti sosial membawa tema ‘Sinergitas Menciptakan Situasi Wilayah yang Aman, Damai dan Sejahtera Guna Mensukseskan Prongram Pemerintah dan Harkamtibnas’.

Danramil Rambah mengaku, kegiatan goro tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri-TNI dan masyarakat di dua desa yang berdampingan. Danramil juga mengatakan, disisi lain juga untuk memberikan motivasi serta dorongan semangat goro ke masyarakat. 

“Melalui goro bersama, diharapkan dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok Polri dan TNI bisa tercapai sesuai yang diharapkan,” imbuhnya.

“TNI siap tampil dan ambil bagian dalam kegiatan gotong royong, sehingga ke depannya kami berharap akan terjalin silaturrahi, antara TNI-Polri, pemerintah kecamatan, desa dan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Camat Rambah Muhammad Franovandi sangat berterimakasih atas kegiatan goro yang sedang dilaksanakan.

“Kami berterima kasih terhadap TNI – Polri dalam hal Ini Polres Rohul dan Kodim 0313/KPR melalui Danramail 02/Rambah, yang sangat perhatian terhadap masyarakat. Kedepannya, nantinya akan dibuat rutin goro semacam ini oleh kedua belah pihakdesa. Saya harapkan, goro ini bisa rutin dilaksanakan setiap minggunya,” ujarnya.

“Kemudian, berterima kasih atas kegiatan bhakti sosial yang digagas Polres Rohul dan diharapkan ke depannya akan terus berlanjut, sehingga akan terjalin silaturahmi antara TNI – Polri dan masyarakat agar bisa lebih erat lagi,” harap Camat Rambah.

Sementara, Kades Menaming Firdaus Daulay, juga sangat menyambut positif program bakti sosial goro yang dilaksanakan Kapolres Rohul dan Dandim 0313/KPR. Dirinya mengaku, itu merupakan program positif dan pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan.

“Adanya program dari Polres dan Kodim yang didukung Camat, akan lebih memberi dorongan semangat goro terhadap masyarakat khsususnya di desa kami dan desa lainnya,” sebut Firdaus.(rls)","photo":"/images/news/j5oz6chom2/10-goro-tni-polri-ok.jpg","caption":"TNI, Polri, dan masyarakat gotong royong membersihkan jalan penghubung Desa Rambah Tengah Hulu (RTH)-Pawan ke Desa Menaming Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Rabu (10/1/2018). (Foto Penrem 031/Wira Bima)