Kemilau Wisata Siak Riau 2019 Semangkin Diminati Wisatawan Lokal, Nasional & Mancanegara.

Pemerintah Kabupaten Siak Riau kembali mendulang sukses di Hari nan Fitri 1440 H/Tahun 2019. Kemilau keindahan di beberapa titik lokasi wisata nan strategis dan sangat mudah di jangkau wisatawan di Kabupaten Siak Riau itu kini telah mampu menjadi magnet tersendiri di Provinsi Riau. 

Selain menjadi pusat sentralisasi wisata religi di Provinsi Riau, Kabupaten Siak juga di kenal sebagai Daerah yang memiliki wisata halal dan wisata sejarah, kini Kabupaten Siak terus berbenah dan berdaulat, itu terbukti dari segala sisi daerah kecamatan yang ada di bawah naungan Kabupaten Siak terus berinovasi dalam melahirkan wahana wisata baru dan berhasil memberikan magnet tersendiri kepada wisatawan lokal, Nasional hingga wisatawan asing.

Sejalan waktu. Selain Istana Siak, Kabupaten Siak juga memiliki wisata tepian yang di sebut Bandar Tepian Sungai Jantan yang telah menjadi salah satu Icon wisata di Kabupaten Siak. Pertumbuhan kunjungan wisatawan di beberapa kecamatan pun terus menampakkan hasil dan bahkan beberapa wahana wisata baru pun terus bermunculan. Dan bahkan, Kabupaten Siak kini telah menjadi incaran wisatawan lokal, Nasional hingga mancanegara untuk menghabiskan waktu senggang nya untuk berlibur bersama keluarga di Kabupaten Siak.

Tidak sampai di situ saja, seiring dan sejalan, wisata di Kabupaten Siak telah mampu melahirkan ekonomi bagi masyarakat setempat dengan hadirnya tempat wisata baru tersebut, bahkan mampu memberikan kontribusi ekonomi kepada masyarakat Kabupaten Siak itu sendiri. Tidak saja di masa liburan, bahkan kini, hari hari Kabupaten Siak terus di kunjungi para wisatawan, Salah satu tempat terpopuler untuk di sambangi oleh para wisatawan lokal dan mancanegara adalah Istana Siak.

Melirik kebersihan Kota dan keindahan tata ruang Kota yang nan hijau telah mampu membuat pesona tersendiri bagi pengunjung ke Kabupaten Siak, bahkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Drs H Fauzi Asni mengatakan. Dengan hadirnya beberapa spot wisata baru denga sejalan nya waktu peningkatan wisatawan lokal, Nasional maupun mancanegara terus bertambah. Kini Pariwisata di Kabupaten Siak Riau telah mampu melahirkan pemasukan Penghasilan Asli Daerah (PAD) yang kini terus memperlihatkan hasil meskipun secara bertahap. 

"Kita dari Dinas terkait tentu akan terus memberikan yang terbaik kepada para wisatawan yang datang ke Kabupaten Siak. Salah satu bukti keseriusan kita dengan utamanya meningkatkan sarana prasarana informasi, fasilitas Taman di lokasi wisata dan menjaga kebersihan di setiap Taman Kota. Dengan harapan para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Siak merasa nyaman" ungkap Kadispar Siak itu.

Sementara itu, bilamana kita melihat penataan Pusat Ibukota Kabupaten Siak sangat jelas.  Kabupaten Siak telah mampu memberikan magnet tersendiri bagi para wisatawan, di sepanjang jalan yang ada di Kota Kabupaten Siak Taman Kota Siak sangat tertata rapi dan hijau dan bahkan seluruh area lokasi Taman Kota di Kabupaten Siak tertata rapi dan bersih. Kini Siak Sri Inderapura telah di kenal dengan sebutan De Truly Malay. 

Perkembangan dan pertumbuhan lokasi wisata baru di Kabupaten Siak terus bermunculan, tentunya kesuksesan itu merupakan salah suport yang di berikan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak guna meningkatkan kelestarian keindahan alam yang ada di Kabupaten Siak. 

Taman Hutan Mangrove di tepian Sungai Siak, Spot wisata di lokasi pusat pertanian di Kabupaten Siak, dan di beberapa spot wisata alami pun terus di kembangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak melalui peran kerjasama Pemerintah Daerah dengan masyarakat setempat yang terus bahu membahu.

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menjelaskan. Peningkatan wisatawan berkunjung di kabupaten Siak terus memperlihatkan hasil dan  mampu menembus angka target kunjungan di setiap tahunnya. Kita dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Siak tidak akan berhenti untuk meningkatkan geliat wisata di Kabupaten Siak.

"Terutama sekali kita tentu akan menjaga kelestarian dan keindahan wisata alamnya yang sudah ada, dan tentunya akan meningkatkan sarana prasarana di lokasi wisata itu sendiri. Saat ini kita terus memantau perkembangan wisata yang ada kabupaten Siak dan akan terus mendorong Dinas Pariwisata untuk terus memantau perkembangan nya" sebut Alfedri.

Dengan melengkapi berbagai fasilitas di setiap titik wisata yang di bangun, tujuan utama kita agar wisatawan yang berkunjung bisa lebih nyaman dan aman untuk menghabiskan waktu liburan di Kota Siak Sri Inderapura itu.

Income Pemasukan Asli Daerah (PAD) melalui peran Dinas Pariwisata Kabupaten Siak terus menampakkan hasil, dan terbukti, di semester awal tahun 2019 ini. Dinas Pariwisata Kabupaten Siak telah berhasil menghasilkan PAD hingga 65 Persen dari total target yang di berikan pemerintah daerah. 

Bila mana berkaca dari pada tahun 2018 lalu. Peningkatan Ekonomi kita berhasil tumbuh selama semester awal di tahun 2019 ini mencapai 18 persen, artinya melalui peran wisata yang terus di kembangkan Pemerintah Kabupaten Siak telah mampu melahirkan ekonomi kerakyatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Siak.

Berikut beberapa titik Spot wisata yang ada di Kabupaten Siak.

Siak Sri Inderapura
Taman Tengku Agung
Taman harmoni raya Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak
Taman Harmoni Raya
Makam Koto tinggi
Klenteng hock siu kong
Klenteng hock siu kong
Jembatan Siak di malam hari
Istana Siak
Pengunjung Istana Siak