Holding Perkebunan Nusantara menjadi perusahaan perkebunan kelapa sawit terluas di dunia

Polda Riau-PTPN IV Regional 3 Perkuat Sinergitas Lindungi Aset Negara

Di Baca : 683 Kali
Region Head PTPN IV PalmCo Regional 3 Rurianto saat bertemu dengan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal. (Dok. Humas Palmco Regional III)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Kepala Kepolisian Daerah Riau Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal menyatakan siap mendukung dan memperkuat pengamanan aset-aset objek vital negara perusahaan perkebunan sawit PTPN IV Regional III.

Jenderal Bintang Dua itu menyatakan hal tersebut sebagai bentuk dukungan nyata kepada perusahaan di bawah naungan Sub Holding PTPN IV PalmCo agar mampu berkontribusi maksimal bagi masyarakat, salah satunya adalah melalui program unggulan peremajaan sawit rakyat.

"Kemajuan pembangunan diperoleh dari penguatan ekonomi. Arahan dari Pimpinan Negara kepada aparat Kepolisian sangat tegas yaitu keberadaan aparat negara semata-mata untuk melindungi Masyarakat dan mendukung korporasi untuk memastikan tercapainya Pembangunan yang berkesinambungan," kata Iqbal disela-sela pertemuannya dengan Region Head PTPN IV Regional III Rurianto didampingi SEVP Business Support Ahmad Diponegoro serta Kepala Bagian Sekretariat dan Hukum Andiansyah Hamdani di Mapolda Riau, Pekanbaru, Rabu (27/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Iqbal turut mengapresiasi kebijakan pembentukan Sub Holding PalmCo oleh Kementerian BUMN dan Holding Perkebunan Nusantara yang kini telah bertransformasi menjadi perusahaan perkebunan kelapa sawit terluas di dunia.

Dia mengatakan langkah itu harus mendapat dukungan seluruh pihak, tak terkecuali dari Kepolisian dalam pengamanan aset-aset negara. Terlebih lagi, lanjutnya, Pemerintah memberikan tugas berat kepada PalmCo untuk tidak hanya tumbuh dari sisi bisnis perusahaan, namun juga berkontribusi terhadap ketahanan pangan dan energi nasional.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar