TEKAN ANGKA LAKALANTAS

Satlantas Polres Inhil Gandeng Komunitas Motor 

Di Baca : 3717 Kali
Kasat Lantas Inhil AKP Anindhita Rizal SH SIK dan jajaran foto bersama dengan komunitas motor Alya Motor Teluk Jira  (ALTJ) Kecamatan Tempuling di depan Mapolres Inhil Riau di Kota Tembilahan, Kamis (15/3/2018). (Foto Humas Polres Inhil Riau)

Tembilahan,  Detak Indonesia-- Satlantas Polres Indragiri Hilir (Inhil) Riau terus melakukan berbagai terobosan kegiatan, salah satunya melaksanakan sosialisasi keselamatan berkendara kepada komunitas motor. Tujuan dari kegiatan tersebut, upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas,  dengan harapan mampu menekan angka laka lantas di wilayah Hukum Satlantas Polres Inhil.

Kegiatan tersebut, sebagai tindak lanjut dari Program Prioritas Kapolri Nomor 8  Membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat terhadap Kamtibmas dan juga Operasi Keselamatan Muara Takus 2018.

Kegiatan yang berlangsung Rabu 14 Maret 2018 bertempat di Taman Kota Jalan Gajah Mada Tembilahan berlangsung meriah, dihadiri Ketua Alya Motor Teluk Jira  (ALTJ) Kecamatan Tempuling, Fahri Kusuma beserta 32  anggota AMTJ.

Kapolres Inhil melalui Kasat Lantas Inhil AKP Anindhita Rizal SH SIK membenarkan adanya kegiatan sosialisasi keselamatan bersama komunitas Alya Motor Teluk Jira (ALTJ), yang mana komunitas motor tersebut dari Kecamatan Tempuling di Polres Inhil, Kamis 15 Maret 2018.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Dikyasa Lantas Polres Inhil Ipda Yurnalis menyampaikan tentang Operasi keselamatan Muara Takus 2018, yang sudah dimulai, dari 5 hingga 25 Maret 2018, diharapkan, hasil dari kegiatan ini bisa menghasilkan para pengendara yang tertib lalin tidak saja komunitas namun juga masyarakat.

"Kemudian, kita juga melakukan kegiatan Safety Riding bersama komunitas, ini salah satu upaya dalam rangka mendukung kegiatan untuk tertib berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas," kata Kasat Lantas Pilres Inhil AKP Anindhita Rizal SH SIK.

Pihaknya berharap agar klub-klub motor yang ada di luar kota Tembilahan, untuk dapat menjadi contoh sebagai pengendara yang baik, bagi pengendara lainnya serta melengkapi komponen kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas sesuai dengan UU NO 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

Selanjutnya sekira pukul 11.45 WIB seluruh peserta dengan pengawalan Sat Lantas Polres Inhil, melaksanakan pawai/konvoi dengan rute, Jalan Gajah Mada - Jalan M Boya - Jalan Telaga Biru -Jalan Tanjung Harapan - Jalan Batangtuaka -Jalan Telaga Biru - Jalan Soebrantas -Jalan Prof HM Yamin - Jalan M Boya  kembali ke Jalan Gajah Mada.

Kegiatan selesai dilaksanakan sekitar pukul 12.15 WIB, dan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan lancar.(rls/adifa)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar