SEGERA DIBENTUK

Siak Butuh 2.488 Linmas Jelang Pilpres April 2019

Di Baca : 1303 Kali
Rapat dipimpin Asisten III, Jamaluddin, serta para Camat dan pimpinan OPD menegaskan pembentukan Linmas diperlukan pada keadaan bencana, gelaran iven, membantu kegiatan sosial kemasyakatan termasuk jelang pelaksanaan pilpres April 2019.

Siak Sriinderapura, Detak Indonesia--Peran Linmas masih dibutuhkan masyarakat hal ini dikemukakan Kepala Satpol PP Siak, Riau Kaharuddin pada rapat persiapan pembentukan Linmas Kabupaten Siak di ruang Sri Indrapura Kantor Bupati Siak, Jumat (8/2/2019).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten III, Jamaluddin, serta para Camat dan pimpinan OPD ini menegaskan bahwa pembentukan Linmas diperlukan terutama pada keadaan bencana, pada gelaran iven, membantu dalam kegiatan sosial kemasyakatan dan termasuk juga jelang pelaksanaan pilpres April 2019 mendatang. Pembentukan Linmas secara struktural berada di Satpol PP sehingga tentunya dalam hal perekrutan,monitoring dan pembinaan diharapkan dapat berkoordinasi pula dengan pihak terkait hingga ke tingkat kelurahan. 

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum H Jamaluddin meminta kepada para Camat untuk mengadakan pertemuan dengan kepala kampung guna menindaklanjuti pembentukan Linmas di masing-masing kelurahan sesuai petunjuk yang diamanatkan melalui Permen Nomor 84/2014 tentang penyelenggaraan perlindungan masyarakat. Berdasarkan jadwal pilpres maka diharapkan pembentukan linmas harus secepatnya dilakukan di bulan Februari dan pada 17 Maret 2019 sudah dikukuhkan sehingga tidak lagi terkendala guna kesiapan pilpres itu sendiri termasuk pelatihan dan pembekalan linmas. 

"Kami berharap kepada camat untuk mengadakan pertemuan dengan penghulu serta membentuk linmas di tingkat desa yang sesuai Permen Nomor 84/2014 jumlah pengamanan dan penertiban linmas untuk pilpres minimal terdapat 10 orang Linmas/desa/kelurahan," kata Jamaluddin.

Selain itu, Jamaluddin juga menjelaskan, untuk tiap TPS terdiri 2 orang anggota Linmas.  Dengan jumlah keseluruhan TPS di Kabupaten Siak yakni 1.244 TPS maka ada sekitar 2.488 orang Linmas yang di butuhkan. Sejauh ini dari KPU Siak saat ini tengah melakukan pendataan untuk pemilih,  sehingga dapat ditentukan kesiapan TPS dan surat suara dan dijadwalkan 28 Februari 2019 akan dilakukan pembentukan petugas KPPS. Dan mempersiapkan segera kelengkapan lainya pada pesta demokrasi serentak pilpres dan pileg 17 April 2019 mendatang.(adifa) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar