Tak Ada Plang Nama Proyek

Proyek Tak Bertuan Ditemukan  di Pusako Siak

Di Baca : 1575 Kali
Foto Ist

Siak Sriinderapura, Detak Indonesia--Di Kabupaten Siak Provinsi Riau lagi lagi proyek tak bertuan ditemukan di Desa Pusako Siak karena tanpa plang nama proyek. 

Proyek ditemukan di Desa Sako Kecamatan Pusako ini diduga menggunakan anggaran negara.
Namun tidak diketahui jelas berapa nilainya dan dikerjakan  oleh siapa dan anggaran bersumber dari mana. 

Tukang  yang tidak mau memberikan identitas namanya saat diwawancarai oleh awak media menuturkan bahwa dirinya tidak tau soal proyek tersebut dan tidak tau soal siapa kontraktornya dan berapa anggarannya.
 
Padahal untuk lebih transparan terkait proyek tersebut seharusnya dipasang plang nama proyek karena kewajiban sesuai dengan Kepres Nomor 8/2003 tetang pedoman pelaksanaan pengadaan barang/jasa Pemerintah, pihak pelaksanaan proyek diwajibkan untuk memasang plang papan nama proyek sehingga masyarakat mudah melakukan pengawasan terhadap proyek yang sedang dikerjakan.

Kemudian proyek yang tidak menggunakan plang papan nama proyek patut dicurigai dan diduga bermasalah. Tidak adanya plang nama proyek membuat masyarakat sulit untuk mengawasi pekerjaan yang tujuannya sebagai bentuk  peran serta masyarakat dalam pengawasan uang negara agar tidak salah dipergunakan.(rls/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar