AHM Best Student 2019

Apresiasi Entrepreneur Kreatif Millenial

Di Baca : 1576 Kali
AHM AHMBS 2019 : Best of The Best Student 2019, Rizal Alamsyah dari SMKN 1 Batealit, perwakilan main dealer Astra Motor Jawa Tengah menerima apresiasi dari PT Astra Honda Motor (AHM) berupa sepeda motor Honda BeAT eSP yang langsung diserahkan oleh Direktu

Jakarta, Detak Indonesia--Kreativitas dalam merintis dan  mengembangkan usaha  menjadi salah satu kunci awal  sukses berwira usaha di era millenial. Berangkat dari hal ini, PT Astra Honda Motor (AHM) menyeleksi dan membina 25 siswa setingkat SMA sebagai entrepreneur kreatif muda, cerdas, dan menginspirasi melalui rangkaian AHM Best Student (AHMBS) 2019.

Setelah melewati seleksi ketat di masing-masing daerah, 25 siswa yang terseleksi dari 411 peserta yang tersebar di 222 sekolah di Indonesia ini menjalani seleksi final yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (25/7/2019). Didukung jaringan main dealer sepeda motor Honda, para pebisnis millennial ini beradu kreativitas bisnis di tengah komitmen mereka menimba berbagai ilmu sekolah masing-masing.Tahun ini menjadi semakin spesial seiring  diselenggarakannya program Alumni berbagi Ilmu yang dilakukan oleh 48 alumni AHMBS kepada para peserta.

Memasuki tahun pelaksanaan ke-17, AHMBS 2019  mengusung tema “Creativepreneur Gen Millenial”. Identitas ini menegaskan AHMBS sebagai kegiatan yang sangat kompetitif dengan  peserta terbaik, yakni wirausaha kreatif yang lahir dari generasi millennial dan memiliki karakter khas, yaitu kreatif, percaya diri, serta akrab dengan teknologi khususnya media sosial.

Hasil karya yang lolos menuju seleksi nasional menjadi bukti kreativitas yang semakin meningkat di kalangan millenial.Hasil karya peserta AHMBS nasional beragam meliputi  berbagai bidang, baik kuliner, pengolahan limbah, agrobisnis, kecantikan, kesehatan, fashion,hingga Jasa.

AHM AHMBS 2019 :  Ketua Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) I Putu Astawa (kiri) menyerahkan beasiswa kepada seluruh peserta Astra Honda Best Student 2019 dengan total nilai 54 juta.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kreativitas dari generasi millennial merupakan aset yang dapat berkontribusi positif  untuk  masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia. Melalui kompetisi AHMBS, AHM terus menjaga komitmennya  dalam mendukung kreativitas  siswa SMA yang menjalankan  bisnis dengan manfaat luas  untuk masyarakat sekitarnya.

”AHM selalu berkomitmen untuk dapat memberikan kontibusi kepada bangsa Indonesia. Dalam bidang pendidikan, kami memberikan wadah berkarya bagi para entrepreneur millennial kreatif sebagai bentuk apresiasi atas kegigihan mereka dalam membangun usaha. Harapannya, program AHMBS dapat melahirkan jutaan pengusaha muda kreatif dan mandiri yang akan memajukan perekonomian masyarakat di berbagai bidang,” ujar Muhibbuddin.

Dalam proses penjurian final di Jakarta, karya 25 siswa terbaik diverifikasi tim AHM bersama PPM School of Management. Semua siswa wajib melakukan presentasi di hadapan dewan juri. Penilaian juri meliputi beragam aspek, yaitu kegigihan dalammengembangkan usahabisnsis, kreativitas dan inovasibisnis, kinerja bisnis, pemanfaatan media social sebagai sarana  pemasaran, prospek bisnis di masa datang dan kemampuan  memaparkan bisnisnya di hadapan dewan juri.

Setelah melalui tahapan seleksi baik paper dan presentasi, terpilih 6 orang siswa peserta AHMBS, lima siswa terbaik hasil dari seleksi dan satu siswa yang memiliki video produk terbaik, untuk maju ketahap terakhir yaitu presentasi final di hadapan dewan juri dan disaksikan oleh para peserta lain. Pada tahapan ini lah para dewan juri berdiskusi panjang sebelum akhirnya memutuskan pemenang dari AHMBS 2019.

AHM AHMBS 2019 : Head of AHM plant Sunter Muhamad Dadan PW, Manager CSR AHM Yudi Yozardi, Manager Public Relation AHM Rina Listiani berdiskusi serta melihat proses perakitan Honda ADV150 bersama perwakilan peserta AHM Best Student 2019 di sela-sela kunjungan pabrik plant Sunter, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Berhadiah Honda BeAT

Untuk hasil karya terbaik dari AHMBS 2019, AHM memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah 1 unit motor Honda BeAT eSP. Sesuai dengan filosofi perusahaan, AHM berharap sepeda motor ini dapat mengantarkan pemenang AHMBS untuk mengejar mimpi-mimpi selanjutnya. Selain itu, semua finalis yang menempati posisi enam besar mendapatkan hadiah masing-masing berupa gadget untuk mendukung operasional bisnisnya dan tambahan beasiswa.

Semua peserta finalis AHMBS 2019 yang masuk dalam babak final (25 siswa) juga berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dengan total sebesar Rp54 juta.

AHMBS 2019 turut didukung oleh Yayasan AHM dan juga anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.(*/rls/adifa)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar