bagi personel yang akan mengikuti seleksi kenaikan pangkat

Kodim 0301/Pekanbaru Laksanakan Program Bimsuh

Di Baca : 4876 Kali
Kegiatan program pembinaan dan pengasuhan (Bimsuh) kesegaran jasmani secara rutin dan berkelanjutan dilaksanakan di Lapangan Pancasila Jalan Sutomo Pekanbaru, Jumat (1/11/2019). (Foto Pen Kodim/0301 Pbr)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Untuk menyiapkan personel yang akan mengikuti Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-4-2020, personel Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan kegiatan program pembinaan dan pengasuhan (Bimsuh) kesegaran jasmani secara rutin dan berkelanjutan di Lapangan Pancasila Jalan Sutomo Pekanbaru, Jumat (1/11/2019).

Kegiatan program Bimsuh kesegaran jasmani (Garjas) ini diikuti oleh personel Kodim 0301/Pekanbaru Riau yang akan melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani UKP periode 1-4-2020, dengan materi latihan Bimsuh disesuaikan jadwal yang telah disusun oleh Staf personel Kodim 0301/Pekanbaru yaitu pada Senin (28/10/2019) sampai Jumat pagi (1/11/2019) dimulai pukul 06.30 WIB, dengan variasi latihan yaitu lari ketahanan, lari estafet dan senam penguatan serta materi penguatan kesegaran jasmani B (Pull Up, Sit Up dan Push Up).

Perwira Seksi Personel Kodim 0301/Pbr Kapten Arm Febrizal mengatakan, program pembinaan bimbingan dan pengasuhan ini dilaksanakan sesuai perintah Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT kepada para Dansat jajaran menginstruksikan agar menyelenggarakan latihan yang efektif guna meningkatkan performa bagi prajurit yang akan melaksanakan UKP agar nantinya bisa mencapai nilai yang maksimal dengan kategori Lulus.

"Sebagai prajurit TNI harus terus menjaga kemampuan dasar yang kita miliki, Bimsuh ini merupakan penyegaran kembali, dimana telah lama prajurit disibukkan dengan kegiatan pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaan masing-masing," ujarnya.

Selain itu pelaksanaan program Bimsuh ini juga dimaksudkan untuk mengukur kemampuan para personel Kodim 0301/Pekanbaru, dalam mempersiapkan uji kemampuan perorangan sebagai syarat untuk UKP. Diharapkan kepada seluruh personel yang mengikuti Bimsuh UKP ini dapat mengikuti secara sungguh-sungguh, sehingga nantinya pada saat Uji Samapta untuk kenaikan pangkat, anggota sudah siap baik secara fisik maupun mental.(*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar