Chloroquine sudah digunakan banyak pasien Covid-19 sembuh 

Presiden Tinjau RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran

Di Baca : 2014 Kali
Presiden Joko Widodo dan rombongan meninjau RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran Jakarta Senin (23/3/2020) untuk pasien Covid-19. (Foto Staf Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Jakarta, Detak Indonesia--Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang dijadikan rumah sakit (RS) darurat penanggulangan wabah virus korona atau Covid-19, pada Senin, 23 Maret 2020. Presiden tiba di Wisma Atlet sekitar pukul 09.05 WIB dan langsung meninjau tower 7 yang diperuntukkan sebagai RS darurat.

Presiden terlebih dahulu meninjau lantai 1 yang akan dijadikan sebagai ruangan instalasi gawat darurat (IGD). Setelah itu, Presiden meninjau intensive care unit (ICU) yang terletak di lantai 2, kemudian ruang rawat inap pasien di lantai 6.

"Baru saja tadi saya mengecek kesiapan Wisma Atlet ini yang akan kita gunakan untuk persiapan penanganan virus Covid-19. Perlu saya sampaikan bahwa Wisma Atlet ini memiliki kapasitas 24.000 orang yang saat ini yang telah disiapkan adalah untuk 3.000 pasien dengan wilayah ruang yang telah ditata dengan sebuah manajemen yang baik, baik itu untuk pasien, untuk dokter, untuk paramedis, semuanya ditempatkan dengan manajemen ruang yang berbeda," kata Presiden dalam keterangannya usai peninjauan.

Berdasarkan peninjauannya, Presiden mengatakan bahwa sarana dan prasarana di Wisma Atlet telah siap untuk menangani pasien positif corona. Meskipun demikian, Presiden berharap rumah sakit darurat corona ini tidak dipergunakan sebagai akibat adanya lonjakan pasien positif corona yang membutuhkan perawatan rumah sakit.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar