AHM Bersinergi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, AHM Revitalisasi TUK di SMK Mitra Binaan

Di Baca : 1426 Kali
PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringannya terus memperkuat komitmen meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Tanah Air yaitu merevitalisasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) dari SMK mitra binaan yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (

Jakarta, Detak Indonesia–PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringannya untuk terus memperkuat komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Tanah Air yaitu dengan merevitalisasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) dari SMK mitra binaan yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Program ini merupakan salah satu langkah perusahaan untuk menyiapkan tenaga muda terampil melalui sistem pendidikan link and match antara Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) di Indonesia.

Program revitalisasi ini diikuti oleh 62 SMK mitra binaan AHM yang sudah menyandang status TUK standar industri dengan didampingi 27 main dealer Honda di seluruh Indonesia. Hasil kegiatan revitalisasi ini juga dapat diterima manfaatnya oleh para siswa dan siswi SMK binaan AHM yang belum berstatus TUK untuk dapat melakukan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bersertifikasi setara technical training level (TTL) 1 di SMK binaan berstatus TUK.

Di masa pandemi, kegiatan UKK dilakukan dengan mengikuti standar protokol kesehatan, seperti membagi peserta dalam beberapa batch sehingga dapat menjaga jarak selama ujian berlangsung. Selain itu, para peserta uji kompetensi juga diwajibkan menggunakan masker selama beraktivitas dan selalu mencuci tangan sebelum maupun sesudah menjalankan kegiatan di sekolah.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar