Di Bulan Puasa

SLC Tanah Karo bagikan 150 Paket Takjil ke Panti Asuhan

Di Baca : 1431 Kali
Di bulan puasa SLC Tanah Karo, berbagi takjil 150 paket ke panti asuhan, Bunga Bakung di Desa Bunuraya Sabtu (8/5/2021). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Tanah Karo, Detak Indonesia--Bulan puasa, adalah bulan penuh berkah bagi umat Islam. Simple Life Community (SLC) Kabupaten Karo Sumut kumpulan pemuda yang tergabung dari berbagai suku dan agama berinisiatif untuk berbagi 150 paket takjil di bulan penuh berkah tersebut dan SLC memilih panti asuhan bunga Bakung di desa Bunuraya Baru Kecamatan Tigapanah Kab Karo, Sumatera Utara. sebagai tempat berbagi. Acara pembagian takjil dilaksanakan pada Sabtu ( 8/5/2021) pukul 18.00 WIB. 

Pengurus Panti Asuhan Bunga Bakung Sairi br Milala, menjelaskan panti ini berdiri sekitar 2005, saat ini sudah ada 31 orang anak di panti ini. Awalnya dulu hanya ada 11 anak. 

"Saya dibantu oleh Suami, anak dan dua pengasuh untuk mengurus panti dan anak anak panti. Nama Bunga Bakung ini diambil dari nama bunga yang ada di lembah yang jarang di temui dan bunga ini bercahaya terang di banding bunga bunga lainnya," kata Sairi. 

Di kesempatan ini pihak panti mengucapkan terima kasih atas kehadiran SLC telah mengadakan kegiatan positif seperti ini, dia berharap agar SLC dapat bagian perubahan daripada anak muda, komunitas yang disayangi masyarakat dan berguna untuk sesama, semoga SLC tetap dalam pelindungan Tuhan katanya.

Sementara Ketua SLC Kabupaten Karo Michael Ginting berterimakasih atas sambutan pihak panti asuhan bunga bakung dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan bukan hanya pada bulan Ramadhan saja, tetapi di acara ke agamaan lainnya juga bisa berbagi. 

"Kami mohon doa dan dukungan masyarakat agar SLC ini dapat terus mengadakan kegiatan positif, bisa berguna kepada masyarakat," katanya. (Stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar