dilaksanakan di Halaman Gereja GBKP Kabanjahe Kota

Peresmian Menara Jubelium 125 Tahun GBKP

Di Baca : 1054 Kali
Bupati dan Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dan Theopilus Ginting menghadiri acara peresmian Jubelium 125 tahun GBKP Selasa (19/10/2021). (Foto Humas dan Protokol Kabupaten Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, menghadiri acara peresmian Menara Jubelium 125 tahun GBKP, yang dilaksanakan di Halaman Gereja GBKP Kabanjahe Kota, Selasa 19 Oktober 2021.

Peresmian Menara Jubelium 125 tahun GBKP ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Moderamen GBKP Pdt Krismas Imanta Barus dan Bupati Karo Cory S Sebayang yang kemudian dilanjutkan dengan Ibadah peresmian menara di Gereja GBKP Kabanjahe Kota.

“Selamat atas peresmian menara Jubelium 125 tahun GBKP. Kita berharap dengan adanya menara Jubelium ini dapat menjadi pengingat akan sejarah perjalanan Injil di Tanah Karo, serta sebagai pengingat akan pahlawan pahlawan Injil yang membentuk GBKP seperti saat sekarang,” ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo juga menambahkan kiranya pembangunan menara ini bukan hanya sebagai bentuk bangunan semata, tetapi kiranya dapat menjadi pusat misi yang menjelaskan keberadaan GBKP dan sebagai tempat pembinaan umat dan meningkatkan semangat spiritual jemaat GBKP.

"Selain itu, keberadaan Menara Jubelium 125 tahun GBKP dapat memberi warna baru bagi Kabupaten Karo khususnya sebagai salah satu ikon kota Kabanjahe. Terima kasih dan apresiasi yang yang tinggi kepada Moderamen GBKP, panitia pembangunan dan panitia peresmian serta semua pihak yang ikut berkontribusi nyata, sehingga kita dapat hadir bersama-sama menyaksikan peresmian menara Jubelium 125 tahun GBKP ini,” tutup Bupati Karo.

Rangkain acara ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan/hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo Sadarta Bukit, Perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Karo, Asisten Pemerintahan Caprilus Barus, Kabag Prokopim F Leonardo Surbakti, Camat Kabanjahe Leonard B Girsang, Lurah Kampung Dalam Deni Saragih, Ketua panitia pembangunan menara Dr Ir Budi D Sinulingga. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar