dilaksanakan juga penyerahan bantuan pengembangan usaha BUMDES 2021

Penyerahan Hadiah Lomba Desa Terbersih Kabupaten Karo 2021

Di Baca : 881 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang serahkan hadiah Desa Terbersih se- Kabupaten Karo, Senin (22/11/2021).(Setda Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory S Sebayang serahkan hadiah lomba desa terbersih tingkat Kabupaten Karo, Sumatera Utara 2021, penyerahan hadiah tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Senin 21 November 2021.

Juara I Desa Kutagaluh, Kecamatan Tiganderket, Juara II Desa Sukameriah Kecamatan Payung, Juara III Desa Ujung Teran, Kecamatan Merdeka.

Juara Harapan I Desa buluh Pancur, Kecamatan Laubaleng, Juara Harapan IIDesa Lau Simomo, Kecamatan Kabanjahe, Juara Harapan III Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi.

Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan pelaksanaan lomba desa terbersih merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Karo yang bersih, asri, indah, nyaman serta dapat melaksanakan kegiatan pembangunan yang berwawasan lingkungan.

"Esensi dari kegiatan ini bukanlah siapa yang menjadi juaranya ataupun besarnya nominal penghargaan yang diterima, tetapi misi terpentingnya adalah sejauh mana kegiatan ini mampu membangun kesadaran dan penghargaan masyarakat terhadap nilai kebersihan itu sendiri,” ungkap Bupati Karo.

“Seiring dengan prioritas  pembangunan pariwisata, potensi wisata lokal akan termanfaatkan maksimal ketika kebersihan dan keasriannya terjaga, terlindungi dan terlestarikan,” tambah Bupati Karo.

Secara bersamaan juga dilaksanakan kegiatan penyerahan bantuan pengembangan usaha BUMDES 2021 dalam bentuk penyertaan modal dari Kementerian Desa PDTT Republik Indonesia kepada lima BUMDes di Kabupaten Karo di antaranya ;

1. BUMDES BARKER UTAMA, Desa Barung Kersap, Kecamatan Munte;

2. BUMDES LAU BAHING, Desa Bintang Meriah, Kecamatan Kutabuluh;

3. BUMDES JUMPA REJEKI, Desa Ujung Sampun, Kecamatan Dolat rayat;

4. BUMDES DELENG KUTU SIMALEM, Desa Gurusinga, Kecamatan Berastagi;

5. BUMDES ENTEGUH, Desa Simacem, Kecamatan Namanteran.

Masing-masing BUMDES tersebut mendapat bantuan penyertaan modal dari Kementerian Desa PDTT sebesar Rp75.000.000,-

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, atas segala upaya dan perjuangan serta kerja kerasnya dalam mengupayakan bantuan penyertaan modal dari Kementerian Desa PDTT kepada BUMDES yang ada di Kabupaten Karo,” ungkap Bupati Karo.

“Terima kasih juga kepada Bank Sumut Kabanjahe, Bank BRI Kabanjahe, dan Bank BNI Kabanjahe atas peranserta dan partisipasinya dalam pembangunan masyarakat terutama dalam hal kebersihan desa,” tambah Bupati Karo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan/hand sanitizer, serta menjaga jarak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kab Karo Nyonya Vera Rika Theopilus Ginting, Asisten Pemerintahan Caprilus Barus, para kepala perangkat daerah, camat dan para kepala desa, serta pimpinan perbankan. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar