Polri Berduka! 7 Tahun Mengabdi

Kombes Kris Pramono Tinggalkan Kisah bersama Aktivis GAMARI

Di Baca : 1510 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia--Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Rabu (12/1/2022) berduka, terutama yang mengabdi di jajaran Polda Riau saat ini.

Dukacita yang sangat dalam terasa bagi siapa saja yang mengenal sosok Kombes Pol Drs Kris Pramono. Karena hampir 7 tahun mengabdi sebagai Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Riau.

Termasuk bagi Aktivis Larshen Yunus, Ketua PP GAMARI yang juga menjabat sebagai Koordinator Umum Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi.

Bagi Larshen Yunus, sosok Kris Pramono ibarat seperti Ayah. Selalu menempatkan diri layaknya orang tua, kendati memang beliau enggan dipanggil Ayahanda dan lebih nyaman dipanggil dengan sebutan Abangda.

"Saya ingat betul, ketika pertama kali kami undang Abangda itu menjadi Narasumber acara Dialog Interaktif tentang Nasionalisme. Acaranya itu dulu dilaksanakan di Aula Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru Jalan Pattimura, yang saat ini berubah menjadi Mapolda Riau. Pokoknya bagi kami, beliau itu sejuk dan mengayomi," tutur Larshen Yunus, seraya mengusap air matanya.

Bagi Aktivis Larshen Yunus, kepergian Kombes Kris sangat terpukul dan luar biasa menyedihkan bagi Keluarga Besar Presidium Pusat (PP) Gabungan Aksi Mahasiswa Alumni Riau (GAMARI).

Untuk diketahui, bahwa Kombes Pol Drs Kris Pramono Meninggal Dunia di Rumah Sakit Santa Maria Jalan Ahmad Yani Pekanbaru, pada Rabu (12/1/2022) pukul 23.25 WIB karena sakit. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto. Ia menyebutkan, bahwa Dir Binmas meninggal dunia dikarenakan sakit.

"Innalillaahi Wainnaa ilahi Roji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah Dir Binmas Polda Riau, Kombes Pol Kris Pramono di RS Santa Maria Pekanbaru, pada hari Rabu tanggal 12 Januari 2022, pukul 23.25 WIB karena sakit," ucap Sunarto.

Kombes Pol Kris Pramono mulai menjabat sebagai Dir Binmas Polda Riau sejak 2016 lalu. Saat itu, dia menggantikan Kombes Bagus Hendro. Hubungan baik mulai terjalin, antara Kris Pramono dengan Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi yang di Komandoi Aktivis Larshen Yunus.

Ketua PP GAMARI yang juga Alumni Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu juga katakan, bahwa pihaknya sangat bersedih dengan kepergian Pejabat Utama (PJU) yang terlama mengabdi di Polda Riau itu. Bagi Aktivis Larshen Yunus, Kombes Kris adalah Polisi Presisi yang sesungguhnya.

"Selamat jalan Abangdaku. Semoga Semesta selalu Menyertaimu. Jasa-Jasa dan Pengabdianmu akan selalu kami kenang. Teriring salam hormat, do'a dan silaturrahim dari kami, Aktivis PP GAMARI," akhir Larshen Yunus, seraya bergegas menuju mobilnya, Kamis, (13/1/2022). (*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar