Gelombang pertama sebanyak 60 orang

Tepung Tawar Sekaligus Njunjungken Beras Piher kepada Jamaah Calon Haji Kabupaten Karo

Di Baca : 407 Kali
Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri tepung tawari Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karo Selasa (23/5/2023). (Diskominfo Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri acara Tepung Tawar sekaligus Njunjungken Beras Piher kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karo yang digelar di Aula Kantor Bupati Karo, Provinsi Sumatera Selasa, (23/5/2023).

Dalam acara ini wakil bupati Karo menyampaikan bahwa menunaikan Ibadah Haji ke Baitullah merupakan salah satu dari Rukun Islam yang kelima bagi jamaah yang memiliki kemampuan untuk melaksanakannya. Ibadah Haji juga merupakan miniatur padang mahsyar bahwa umat manusia berhadapan dengan Sang Khaliq, Allah Yang Maha Kuasa.

"Melalui momen yang indah ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, pribadi dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Karo kami mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Haji, dan kami senantiasa mendoakan saudara-saudara sekalian khususnya para Jamaah Calon Haji agar tetap diberikan kekuatan jiwa dan raga serta kesehatan selama menjalankan ibadah suci ini," ungkap wakil bupati karo.

Wakil Bupati Karo juga menyampaikan keberhasilan penyelenggaraan haji ini tidak semata-mata tanggung jawab pemerintah daerah saja, tetapi juga tanggung jawab dan partisipasi serta kerja sama dari semua pihak.

"Tingkatkan semangat beribadah dan berniatlah secara ikhlas dan tulus untuk menunaikan ibadah haji, semata-mata demi kemuliaan Allah, dan ingatkan kami dan keluarga dalam doa-doa kalian, tetap jaga kebersamaan, persaudaraan dan kekompakan dari Kabupaten Karo selama di Tanah Suci Makkah," tambahnya.

Dalam acara ini, wakil bupati karo juga menyematkan skraf dan memberikan bingkisan kepada jamaah calon haji Kabupaten Karo.

Gelombang pertama sebanyak 60 orang akan dilepas untuk diberangkatkan ke Asrama Haji Medan pada 25 Mei 2023. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar