Bus Penumpang Sampri Masuk Jurang di Berastagi

Doulu, Detak Indonesia--Laka lantas terjadi di Jalan Berastagi - Medan KM 54-55 mengakibatkan satu unit Bus penumpang merek Sampri BK 1202 JQ nomor pintu 133 masuk jurang sedalam 10 meter tepatnya di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Jumat (5/1/2024) sekira pukul 07:30 WIB.

Dari kejadian itu dilaporkan tidak ada korban jiwa, hanya saja beberapa penumpang mengalami luka ringan.
Data yang diperoleh Detak Indonesia. co.id dari Kanitlaka Iptu Tina Nainggolan SH, kejadian itu monbil tersebut datang dari arah Medan hendak menuju Tanah Karo, dan sesampainya di TKP, supir berusaha menghindari mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan dan hendak mendahului mobil yang searah dengannya.

"Sedangkan mobil Sampri terlalu mengambil jalur ke kanan mengakibatkan hilang kendali dan masuk ke dalam jurang. Pengemudi dan beberapa penumpang mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke Puskesmas Dolat Rayat, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo yang tidak jauh dari lokasi kejadian," ucap Kanit Laka. 

 

Adapun nama-nama penumpang mobil Sampri yang mengalami luka antara lain, 1. Ponel Br Sembiring (65) warga desa Seribu Jandi, Seribu Dolok, Kabupaten Simalungun, 2. Glen Tarigan (12 ) pelajar, warga Desa Seribu Jandi, Seribu Dolok Kabupaten Simalungun,  3. Anton Sinaga (53) Warga Pasar  1 Gang Mahoni Tanjung Sari Medan, 4. Edi Sinaga (49) warga Jalan Toba Permai Gang Toba 3 No 17 Kota Medan, 5. Ester Manullang (50) Warga Bangun Kecamatan Perbuluan Kabupaten Dairi, 6. Kawaludin Purba (54) Warga Simpang Selayang Medan, 7.Suryani Situmorang (45) warga Pancur Batu.

Mengetahui kejadian itu , Kasat Lantas Polres Tanah Karo, Iptu Muhamad Rasyd Ridho STr K langsung ke TKP dan mengamankan mobil bus Sampri itu di Kantor Sat Lantas Polres Tanah Karo.

”Kasus ini sudah ditangani," ucapnya singkat.

Sementara masyarakat mengeluhkan sikap sejumlah supir bus dan mobil pick-up angkutan sayur dari Berastagi ke Medan yang main ngebut saling menyalip kendaraan lainnya di belokan rawan kecelakaan. Demikian juga kendaraan pick-up di jalur Desa Tigaras Danau Toba-Sidamanik yang main ngebut nyalip dan senggol bikin lecet mobil lain. (stm)


Baca Juga