Jajaran Polres Tanah Karo Lakukan Pengamanan Pembersihaan Alat Peraga Kampanye

Tanah Karo, Detak Indonesia-- Memasuki masa tenang jajaran Polres Tanah Karo melaksanakan kegiatan pengamanan Pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Kabupaten Karo, yang dilaksanakan oleh Bawaslu dan Satpol PP Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. 

Dalam pengamanan tersebut dikoordnir oleh Kabag Ops Kompol Abdi Abdilah, SH, dan juga dilaksanakan tiap Polsek jajaran untuk mengamanankan kegiatan Pembersihan Alat Peraga Kampanye di wilayah Kecamatan masing masing.

Kabag Ops menyampaikan, kegiatan pengamanan tersebut diawali apel persiapan di Kantor Bawaslu yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kabupate Karo Drs Gemar Tarigan Ahad (11/02/2024) pukul 08.30 WIB.

"Berakhirnya masa kampanye kemarin 10 Februari 2024, hari ini pada masa tenang, kami dari Polres Tanah Karo dan jajaran melaksanakan pengamanan Pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilaksanakan Bawaslu, Panwascam dan PKD serta Satpol PP," kata Kabag Ops.

Ditambahkannya, dalam kegiatan tersebut, pihaknya hanya melaksanakan pengamanan, dimana penertiban APK itu menjadi tanggung jawab Bawaslu bersama Panwascam dan PKD serta dari jajaran dari Satpol PP.

 

"Jadi kita sifatnya hanya membackup pengamanan kegiatannya, agar dapat berjalan dengan aman dan baik," kata Kabag Ops.

Di lain tempat, memasuki masa tenang, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM mengimbau kepada masyarakat, khususnya calon dan pendukung untuk menahan diri untuk tidak melakukan kampanye di masa tenang dalam bentuk apapun dan bersama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, baik sebelum, saat pencoblosan hingga saat perhitungan dan pengumuman calon terpilih nantinya.  

"Diharapkan pada saat sebelum dan pelaksanaan pilpres dan pileg nantinya hingga pasca pelaksanaan, dapat berjalan dengan lancar dan aman. Kami mengimbau baik calon dan pendukungnya agar tetap menjaga situasi tetap kondusif sebagaimana harapan kita semua," ujarnya.

Sejauh ini, situasi Kabupaten Karo terkait pelaksanaan pemilu masih aman dan kondusif, keadaan ini menurut Kapolres Tanah Karo harus terus dijaga sehingga semua pentahapan pilpres dan pileg nantinya dapat berjalan aman dan lancar sampai pelantikan nantinya. (stm)


Baca Juga