Mobil Travel Masuk Sungai di Musi Rawas Sumsel

Palembang, Detak Indonesia--Kamis 23 Mei 2024 sekitar pukul 06.00 WIB telah terjadi Lakalantas Tunggal terhadap satu unit mobil travel berpenumpang jatuh terperosok masuk ke sungai TKP di bawah Jembatan Kelingi bertempat di perbatasan Desa Lubuk Muda dengan Kelurahan Muara Kelingi Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Informasi yang didapat personel Polsek Muara Kelingi saat mendatangi TKP mengatakan berdasarkan keterangan penumpang yang selamat, kurang lebih pukul 06.00 WIB kendaraan mobil travel merk “Lesung Batu Muratara” dari Kota Palembang menuju Sarolangun Jambi dengan jumlah  6 orang (1 orang supir dan 5 penumpang). Penumpang terdiri tiga perempuan dan dua laki-laki.

Setiba di TKP supir travel diperkirakan mengantuk tidak bisa mengendalikan kendaraan yang sudah mengarah masuk perosok samping Jembatan Kelingi sehingga tidak terelakkan masuk Sungai Kelingi mengakibatkan mobil tenggelam beserta penumpangnya.

Untuk penumpang yang berhasil selamat berjumlah dua orang yakni Taufik Hidayat dan Anisa Angelina. Sementara empat orang lainnya (tiga penumpang beserta satu supir travel) dinyatakan tenggelam bersama mobil saat ini sedang dievakuasi personel Polsek Muara Kelingi dan warga sekitar di lokasi TKP.

 

Pukul 07.30 WIB setelah dilakukan evakuasi pencarian oleh personel Polsek Muara Kelingi dan warga sekitar, empat korban tenggelam berhasil ditemukan di dalam mobil, dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Selanjutnya empat korban meninggal dunia dibawa ke Puskesmas Muara Kelingi untuk diidentifikasi.

Sementara ini satu unit kendaraan mobil travel lakalantas tunggal jenis Toyota Rush warna hitam Nopol BG 1850 XO (plat putih) yang tenggelam belum dievakuasi dari sungai akan tetapi warga sekitar telah memasang tali pengikat terhadap kendaraan yang tenggelam agar tidak hanyut jauh dari TKP.

Untuk identitas sementara korban lakalantas mobil travel tenggelam yang mengakibatkan korban meninggal dunia sbb :
1). Tati 34 tahun alamat Muratara
2). Wulandari 30 tahun alamat Muratara
3). Atman 25 tahun alamat Muratara
4). Mr X (belum diketahui identitas) alamat Palembang.

 

Upaya Polsek Muara Kelingi mendatangi TKP dan membantu evakuasi korban bersama warga baik yang selamat maupun yang sudah meninggal dunia ke Puskesmas terdekat. Mengikat sementara kendaraan dengan tali agar tidak terbawa arus untuk mempermudah evakuasi.

Petugas Polsek berupaya menghubungi keluarga para korban baik yang selamat maupun yang meninggal dunia, mengamankan barang bukti bekerjasama Basarnas, memasang police line di seputaran TKP dan memasang imbauan sementara untuk daerah rawan laka lantas.

Kapolda Sumsel melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto menyampaikan turut berduka cita semoga almarhum/ah diampuni khilaf dan dosanya. Imbauan kepada masyarakat agar berhati hati dalam berlalu lintas di jalan, mengingat cuaca dengan curah hujan tinggi, rawan longsor, jalan licin dan membahayakan pengguna jalan. Utamakan keselamatan dengan mematuhi rambu rambu dan mentaati peraturan lalulintas demi keselamatan bersama. Beristirahatlah jika ngantuk atau merasa kelelahan, jangan dipaksakan. (*/di)


Baca Juga