Toyota Konsisten Hadirkan Semangat Let's Go Beyond di IIMS 2018

Sejak diproduksi  pada 2013,  Toyota Vios yang Tingkat Komponen Dalam Negerinya (TKDN) sudah mencapai 75 persen,  merupakan mobil sedan pertama produksi Indonesia yang diekspor dan  penjualannya  ke pasar global hingga 2017 lalu  mencapai 130.000 unit. Sedan Toyota  Produksi Indonesia Tembus Pasar Ekspor.

Jakarta, Detak Indonesia--Sejalan dengan tekad untuk memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi pelanggan dan sebagai upaya untuk turut berkontribusi dalam pengembangan otomotif nasional, PT Toyota-Astra Motor konsisten untuk menghadirkan semangat Let’s Go Beyond di ajang Indonesia International Motor Show 2018.

Didominasi oleh warna hitam yang dikombinasi dengan warna merah, biru, dan chrome,Toyota hadir dengan13 produk andalan yang menempati  booth seluas 900 m2 di Hall D1A Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, pada 19—29 April 2018.

“Kemajuan di berbagai bidang telah membuat ekspektasi masyarakat terus berkembang, termasuk terhadap produk otomotif. Ini merupakan tantangan bagi pelaku industri dan juga bagi Toyota sebagai produsen terbesar otomotif dunia, untuk terus menekankan semangat improvement yang sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” kata  Yoshihiro Nakata President  DirectorToyota-Astra Motor, di sela-sela acara opening day IIMS 2018, hari ini Kamis (18/4/2018).

Melalui IIMS 2018, semua itu diwujudkan dalam penampilan 13 produk terbaru Toyota yang lahir dari semangat Let’s Go Beyond, seperti All New C-HR,yang diperkenalkan secara resmi untuk pertama kali kepada publik di ajang ini.

Semangat Let’s Go Beyond Booth juga terlihat pada empat zona di booth Toyota yang dikategorikan sesuai dengan karakter produk yang ditampilkan. Zona pertama adalah Adventurous Zone yang akan diisi oleh dua line up sport utility vehicle (SUV) yaitu Toyota Rush dan Toyota Fortuner. Sementara itu, di area Family Zone akan hadir empat line-up kendaraan idaman keluarga Indonesia yaitu Sienta, Innova, Avanza, dan Calya.

Bagi pengunjung yang menyukai kendaraan dengan karakter Fun to Drive, ada zona yang akan diisi oleh tiga line-upandalan di segmen tersebut yaitu Agya, Vios, Yaris, dan All New C-HR. Sedangkan, untuk segmen premium akan diwakili oleh ToyotaVellfire dan Voxy yang tampil dalam zona  Premium dan Business Zone.

Pada kuartal I 2018 ini, dalam semangat Let’s Go Beyond Toyota telah memasarkan empat produk terbaru Toyota yaitu All New Rush, New Yaris, New Vios, dan All New C-HR yang baru saja diluncurkan pada 10 April 2018 lalu.

Tampil lebih dengan desain yang lebih futuristik dan kaya fitur, All New Toyota Rush yang resmi dipasarkan sejak awal Januari 2018 berhasil mendapatkan respon yang antusias dari pelanggan. Sepanjang Januari—Maret 2018, kinerja penjualan mobil ini mampu mencapai total 12.018 unit secara wholesalesehingga berhasil meraih pangsa pasar 44,5 persen.

Begitu juga dengan New Yaris yang diluncurkan pada Februari 2018 juga direspon dengan positif oleh pasar. Dengan desain yang lebih dinamis mewakili semangat sporty,  Yaris berhasil meraih angka penjualan sebesar 1.287 unit pada Maret lalu dengan pangsa pasar 39 persen.

Sementara itu, C-HR sebagai generasi terbaru Compact-SUV hadir dalam definisi baru dari desain dan engineering Toyota. All New C-HR memposisikan diri sebagai kendaraan yang Against Stereotype untuk memberikan perspektif yang berbeda tentang bagaimana kendaraan bisa dirasakan.

“Kami sangat mengapresiasi antusias pelanggan atas kehadiran produk-produk Toyota. Kami optimis, All New Rush, New Yaris, New Vios, dan All New C-HR yang baru saja kami luncurkan akan mendapat respon yang positif dari pelanggan,” kata Nakata.

SPECIAL SALES PROGRAM: TOYOTA HADIAH RAMADHAN

Sama dengan penyelenggaraan pameran tahun-tahun sebelumnya, dalam IIMS 2018, Toyota Astra Motor (TAM) tidak menetapkan target penjualan. Meskipun begitu, dalam semangat Let's Go Beyond,selain menghadirkan berbagai kendaraan yang mewakili pilar Beyond Product dan Beyond Technology, TAM juga menghadirkan Beyond Service,salah satunya melalui special sales program bernama THR atau Toyota Hadiah Ramadhan.

“Ini sebagai apresiasi kepada pelanggan dan ikut merayakan datangnya Bulan Ramadhan, Toyota menggelar program THR atau Toyota Hadiah Ramadhan total berupa tiga unit New Alphard, 30 unit All New Calya, dan 300 unit motor bagi pelanggan yang melakukan pembelian pada periode April—Juni 2018, termasuk mereka yang melakukan pembelian saat IIMS 2018,” ucap Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor, dalam kesempatan terpisah, hari ini.

Pelanggan yang berkesempatan untuk mendapatkan hadiah tersebut adalah yang melakukan pembelian unit kendaraan Avanza, Calya, Agya, Sienta, Yaris, Kijang Innova, dan Fortuner. Pengundian pemenang akan dilakukan sebanyak tiga kali atau dilakukan setiap bulannya, di mana masing-masing periode pengundian akan ada satu orang pemenang New Alphard, 10 orang pemenang All New Calya, dan 100 orang pemenang motor.(adifa) 


Baca Juga