Puluhan Ribu Masyarakat Tumpah di Siak Bermadah Hadiri Silaturahmi IKMR

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia--Anjungan Seni Lapangan Siak Bermadah tepatnya di depan Istana Siak pada Sabtu Malam (4/8/2018) mendadak menjadi lautan manusia. Pasalnya, pada malam tersebut ada kegiatan Malam Silaturahmi Ikatan Keluarga Besar Minang Riau (IKMR) Kecamatan Siak.

Tema yang diusung pada kegiatan tersebut:  "Saciok Bak Ayam Sadanciang Bak Basi, Basamo Kito Bisa" yang artinya Satu Suara, Satu Mufakad, Bersama sama Kita Kuat. Dalam kegiatan malam Silaturahmi Ikatan Keluarga Besar Minang Riau (IKMR) Siak juga mentaja hiburan musik dan mengundang langsung artis Minang Ipank.

Seperti yang diutarakan Ketua IKMR Kecamatan Siak Eri Basrizal (Eri Gantino) kepada DetakIndonesia, pihaknya selaku tuan rumah penyelenggara Silaturahmi Keluarga Besar Minang yang ada di Kecamatan Siak sangat berterimakasih sekali kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah mendukung penuh kegiatan malam silaturahmi ini.

Ketua IKMR Siak Eri Bedrizal (Eri Gantino) secara resmi kegiatan Silaturahmi.

"Kemudian para tamu yang kita undang 100 persen hadir pada malam ini, terutama Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi beserta Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, para anggota DPRD Siak, Kapolres Siak, Kajari Siak, Pimpinan OPD Kabupaten Siak serta Forkopimda Kabupaten Siak," kata Eri Basrizal.
 
Ditambahkan, pada malam kegiatan silaturahmi ini juga, Ketua IKMR Provinsi Riau yang diwakili langsung oleh Jhon Erizal yang juga Anggota DPR RI juga turut hadir, Ketua PKDP Kabupaten Siak, dan masih banyak lagi yang tak bisa  disebutkan satu persatu.

"Adapun tujuan serta harapan kita di Malam Silaturahmi kita, selain bisa mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat Minang yang ada di rantau, tetapi malam ini juga bisa menjadi bukti bahwa, kita masyarakat minang juga sangat dekat dengan semua lapisan masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Siak," ujar Ketua IKMR Siak Eri Bedrizal.

Anggota DPR RI Jhon Erizal

Saat Jhon Erizal memberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato singkatnya, selain mewakili masyarakat Minang yang ada di Bumi Lancang Kuning, akan tetapi juga selaku Anggota DPR RI. Saat berada di panggung, Ia mengatakan seolah berada di kota astana khazastan, padahal Ia sedang berada di kota Istana Siak.

"Kota Kabupaten Siak ini begitu indah sekali, Saya seolah berada kembali di Kota Astana Khazastan, padahal Saya di Kota Istana Siak saat ini, Kota ini sangat indah sekali, tata ruangnya sangat bagus, merupakan ptestasi yang sangat pantas kita banggakan," ungkap Jhon Erizal dengan kekagumannya.

"Kepada Masyarakat Minang yang ada di Kabupaten Siak, saya berharap dan atas nama Keluarga Besar Minang (IKMR) Riau, jadikanlah keberadaan kita bisa memberikan kuntribusi dan bersinergi dengan Pemerintah dan terus mendukung program yang dicanangkan Pemerintah," kata Jhon Erizal.

Artis Minang Ipank sedang menghibur

"Kemudian untuk IKMR Kabupaten tolong segera dibentuk, melalui kesempatan pada malam ini saya tegaskan, yang memiliki tanggung jawab dan sebagai Promoternya adalah pengurus IKMR yang ada di Kecamatan Siak. Tentunya saya juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Siak agar memafaatkan potensi  masyarakat Minang yang ada di Kabupaten Siak, jika ada kekurangan dan kesalahan saya atas nama pengurus, Kami menghaturkan maaf sebesar besarnya," tambah Jhon Erizal.

Tidak sampai disitu saja, Jhon Erizal juga menyebutkan, kedekatannya bersama Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi yang sebentar lagi akan menjadi Gubernur Riau terpilih, sejak mulai menjabat Wakil Bupati Siak, kemudian karirnya terus berjalan, dari Wakil menjadi Bupati, Bupati dan sekarang telah mengatarkan Syamsuar menjadi Gubernur Riau terpilih periode 2019-2024.

"Tentunnya kita tidak boleh melupakan dan mendoakan kepeminpinan beliau agar nantinya lebih di Ridhoi Allah SWT. Meskipun beliau sudah menjabat Gubernur Riau, kita selaku masyarakat yang ada di Kabuputen Siak juga harus mendukung kepemimpinannya," ujar Jhon Erizal.

Dalam kesempatan Malam Silaturahmi Keluarga IKMR Siak, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, dan berharap kepada Keluarga Besar Minang (IKMR) Siak terus berperan aktif dan mendukung penuh program yang dicanangkan oleh Pemerintah ke depannya. (adifa).


Baca Juga