New Avanza Hadir dengan Penampilan Lebih Mewah dan Stylish

Laporan : Aznil Fajri, Pekanbaru

Pekanbaru, Detak Indonesia--Toyota Expo kembali digelar di Provinsi Riau, tepatnya di lima Mal terkenal di Pekanbaru, dipusatkan di Mal SKA, kemudian di Mal Pekanbaru (MP), Living World, Transmart, dan Mal Ciputra Pekanbaru. Acara Toyota Expo 2019 Riau ini memamerkan produk baru New Toyota Avanza dan New Toyota Veloz yang terlihat lebih mewah dan kian stylish. Ini tidak terlepas dari  semakin kuatnya garis-garis desain pada body market leader low MPV produksi Indonesia berkualitas global ini.

Pameran Toyota terbesar di Riau sudah diadakan ke delapan kalinya oleh Agung Toyota selaku authorized dealer di Riau yang dipusatkan di Mall SKA Pekanbaru 16-20 Januari 2019. Kota Pekanbaru Riau dipilih sebagai kota kedua setelah Jakarta untuk launching/peluncuran produk baru mobil Toyota 2019 itu. Riau pasar terpenting dan saking pentingnya Riau maka hadir langsung Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dari Jakarta di Mal SKA Pekanbaru dalam acara peluncuran New Toyota Avanza dan New Toyota Veloz tersebut, Rabu (15/1/2019).

New Toyota Avanza

Dalam peluncuran produk baru ini, Vice President Director PT TAM Henry Tanoto menjelaskan bahwa produk New Toyota Avanza dan New Toyota Veloz ini sudah banyak ditunggu-tunggu oleh masyarakat Riau. Seperti diketahui 9 Desember 2018 menandai 15 tahun Toyota Avanza di hadir di Indonesia. 

"Kami bersyukur Avanza menjadi salah satu pionir di sekmen low MPV salah satu produk yang mendukung produk otomotif Nasional. Dalam 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Avanza telah menjadi model dalam penjualan nomor satu dan meraih berbagai penghargaan termasuk MURI penjualan tercepat dalam sejarah Indonesia," kata Henry Tanoto.

Menurutnya, sejak diperkenalkan 2003 dan resmi dipasarkan awal 2004 menjadi mobil MV dengan penjualan terbanyak membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit di 15 tahun kejadirannya di Indonesia. Ini bisa tercapai berkat kepercayaan seuruh masyarakat Indonesia terhadap Avanza dan Veloz.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Jakarta, Henry Tanoto

Menurut Henry Tanoto, Toyota dikembangkan sebagai kendaraan yang memiliki banyak benefit untuk customernya atau A More Variable Vehichel. Sehingga kendaraan ini cocok dalam kondisi jalan masyarakat di Indonesia.

"Hari ini kami bangga memperkenalkan New Avanza dan New Veloz di mana kami tetap mempertahankan DNA Avanza yang memang telah terbukti selama 15 tahun perjalanan di Indonesia. Kami berharap New Avanza dan New Veloz memenuhi ekspektasi customer. Kendaraan ini tidak ada kenaikan harga karena harganya sama dengan Avanza sebelumnya," ujar Henry Tanoto.

Saat ini New Avanza dan New Veloz didukung oleh Toyota Grand Value sehingga melalui outlets resmi Toyota sudah berjumlah 326 outlet di Indonesia, dan di Riau sendiri sudah ada 10 outlet Toyota. Dengan adanya outlet ini bisa memberikan pengalaman kepada seluruh pengguna New Avanza dan new Veloz.

"Ditegaskan Henry Tanoto lagi, dalam tiga tahun ke depan dari New Avanza dan New Veloz ini, Toyota akan berkontribusi mendukung program pariwisata Indonesia 10 destinasi wisata Indonesia di mana Toyota akan menyumbang Rp10 miliar. Semoga acara Toyota Expo Riau 2019 ini berjalan sukses," tutup Henry Tanoto.

Sementara, menurut General Manager Marketing Toyota, Daning Nursilasari pihaknya optimis mampu mempertahankan posisi market leader di segmen MPV-Low di Riau seperti tahun 2018 lalu. Penyegaran yang dilakukan ini sekaligus akan memberikan nilai ambah lebih kepada konsumen melalui ttal ownership experience yang lebih tinggi.

"Perubahan mendasar pada penampilan New Avanza terlihat pada bagian depan yang nampak semakin kukuh, stylish, dan modern. Perubahan mencolok terlihat pada empt lampu headlamp yang dibelah mengekspresikan desain stylish dan modern. Tampilan headlamp yang menggunakan lampu LED dan ditunjang desain garnish yang menarik mampu mengeskpresikan sorotan yang tajam dan ramping," jelas Daning Nursilasari.

Fender lebar memberikan penampilan yang lebih berkelas dan stabil. Bumper depan tampil kian berkarakter dipadu desain rumah lampu kabut tajam menonjol desain yang kuat dan modern. Garis bodi melewati lampu depan terus ke samping telah memberikan kesan penampilannya menjadi lebih panjang dibandingkan pendahulunya. Penyegaran pada roda (velg) makin memperkuat penampilan New Avanza yang makin berkelas. Sementara, tampilan yang lebih kat terlihat pada New Veloz. Disain trapesium pada grille-nya menjadikan New Veloz terlihat lebih gagah dan semain stylish.

bagian belakag tampilan New Avanza dan New Veloz juga nampak lebih lebar berkat desain terbaru dari lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang kian mendukung kesan lebih lebar pada New Avanza. Sisi interior warna yang mewah serta cover seat baru. Pada New Veloz bahkan stiching nya berwarna merah menegaskan nuansa sporty di kabin. Untuk pengeudi, ampilan meter cluster pun hadir lebih modern dan mudah dibaca informasinya, sementara desain center cluster dan A/C control juga mengalami penyegaran. Semua varian New Avanza dan New Veloz menggunakan console box dilengkapi illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3).

Ada nilai tambah konsumen, New Avanza dan New Veloz dapat fitur terbaru seperti smart entry, desain outer mirror yang hadir dengan fitur retrctable auto folding. Semua varian Veloz kini menggunakan fitur teknologi lampu follow me home light yang memberikan pencahayaan saat malam hari untuk pemilik kendaraan pada saat memasuki hunian. Head unit pada semua kedua kendaraan baru ini menggunakan teknologi touchscreen, steering switch. Di samping itu semua varian menggunakan sistem audio 6 speaker. Selain itu untuk semua varian Veloz dan Avanza 1.5 G, head unit, security system back sensor, dan outer mirror-nya juga telah menggunakan integrated system.

Bagian rangka dan kaki disegarkan. Desain suspensi New Avanza dan New Veloz lebih disempurnakan sehingga kendaraan lebih stabil dan nyaman. Keduanya juga mengalami ubahan program pada Electric Power Steering sehingga lebih enak dikendarai baik dalam kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi. Dia lebih senyap dibandingkan pendahulunya karena improvement pada insulator yang diletakkan di sasis bagian belakang, floor serta dash panel bagian depan, sehingga suara kian kedap memberikan kenyamanan ekstra untuk seluruh penumpang.

Fitur keselamatan All New Avanza dan All New Veloz dilengkapi Dual SRS Airbags, Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, ABS (Anti-Lock Braking System), ISOFIX, 3-Points Setbelt, Side Impact Beam, dan Front Passenger Seatbelt Warning.

Ditambahkan General manager Marketing Toyota Daning Nursilasari lagi Toyota Expo 2019 Riau ini, Agung Toyota memberikan promo-promo dan hadiah menarik kepada seluruh pelanggan Toyota yang membeli saat Toyota Expo 2019 berlangsung. Agung Toyota juga mengundang seluruh komunitas kendaraan Toyota sehingga menjadi ajang kopi darat (kopdar) dan silaturahmi para komunitas Toyota di Riau maupun di luar Riau.

Agung Toyota juga mengajak seluruh pengunjung mall mengikuti acara sangat meriah seperti Lomba Maumere, Teachers Singing Contest, Seminar Kesehatan Mental bersama psikolog Lilian Gunawan dan juga Dj Performance lahu 80an dari MR Dee dan Itang.

Terpisah Pimpinan Agung Toyota Sutomo Pekanbaru, Aulia menambahkan dalam acara Toyota Expo 2019 di Riau ini ditargetkan akan terjual 500 unit New Avanza dan New Veloz. Dan dalam Januari 2019 ini ditargetkan terjual sekitar 700 sampai 800 unit New Toyota Avanza.

Dalam acara peluncuran New Toyota Avanza dan New Toyota Veloz 2019 ini hadir juga Regional Manager PT Toyota Himawan Wisnu Wardana, dan sejumlah pimpinan outlet Toyota di Pekanbaru.(***)
 


Baca Juga