Bupati Karo Hadiri Peresmian Desa Kutambelin Jadi Pilot Project Menuju Desa Madani

Namanteran, Detak Indonesia--Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menerima kunjungan kerja Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs.H Musa Rajekshah, MHum di Desa Kutambelin Kecamatan Namanteran, Selasa 06 Oktober 2020.

Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs H Musa Rajekshah, MHum ke Desa Kutambelin dalam rangka peresmian Desa Kutambelin sebagai PILOT PROJECT menuju DESA MADANI di Kabupaten Karo.

Anggota DPD RI H Muhammad Nuh SP selaku pemuka masyarakat menyampaikan bahwa dengan problem lahan yang semakin banyak penghuninya ini, maka Hidroponik bisa menjadi pilihan dan model bagi masyarakat. Beliau juga mencontohkan kehidupan masyarakat yang tinggal seperti di medan yang tidak memiliki lokasi lahan yang lebar,  maka Hidroponik menjadi pilihan. Selain itu juga beliau berharap semoga tanaman Hidroponik ini nantinya betul-betul dapat menjadi Pilot Project yang dapat ditiru oleh tempat-tempat yang lainya. 

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutanya sangat mengapresiasi kepada panitia pelaksana kegiatan desa madani.

Selain itu Bupati Karo juga mendukung program peresmian Desa Kutambelin sebagai PILOT PROJECT menuju DESA MADANI di Kabupaten Karo. Dia juga berharap untuk menyikapi pandemi covid-19 yang melanda saat ini dengan adanya kegiatan desa madani dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs H Musa Rajekshah, MHum berterimakasih kepada Profesor.Ir Surip dan Ir Sulaiman Ginting sebagai Pembina Pilot Project Menuju Desa Madani di Desa Kutambelin. Wagub juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang masyarakat miliki untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 

Selain itu juga Wakil Gubernur Sumatera Drs H Musa Rajekshah MHum berpesan agar jangan sampai terjadi di daerah ini karena masalah politik membawa agama menjadi terpecah-pecah.

Setelah memberikan kata sambutan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan  Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama rombongan melakukan panen perdana tanaman hidroponik yang selama ini masyarakt Kutambelin dibimbing dan dilatih untuk bercocok tanam menggunakan metode Hidroponik. Kegiatan tersebut ditutup dengan penjelasan oleh Profesor Ir Surip terkait bagaimana cara menanam bibit kopi yang benar sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan OPD dari Provinsi Sumatera Utara, Kepala BNN Kabupaten Karo,Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karo Camat Namanteran dan Kabag Humas dan Protokol Frans Leonardo Surbakti SSTP. (Stm)


Baca Juga