Munarman : Karena Kesatria, HRS Datang ke Polda Metro Jaya

Jakarta, Detak Indonesia--Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) H Munarman SH menjelaskan Habib Rizieq Shihab (HRS) datang ke Mapolda Metro Jaya Jakarta sebagai sikap kesatria dari HRS dan beliau menunjukkan warga negara taat hukum. 

Selama ini beliau (HRS, red) tidak datang semata-mata karena beliau dalam pemulihan. Dan sore tadi hasil pemeriksaan Covid-19 HRS negatif. Tekanan darah normal, gulanya juga normal. 

"Sekali lagi saya jelaskan Habib Rizieq ini gentleman, satria beliau kemarin itu semata-mata kelelahan menghadapi kegiatan yang segitu banyak. Sebetulnyanya kita mau hadir itu pada 14 Desember 2020 lusa, tetapi karena ada perkembangan baru maka beliau hadir lebih cepat, bukan soal takut,  tidak takut beliau memang dari awal ingin hadir," kata Munarman kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Sabtu malam tadi (12/12/2020).

Munarman dan Alamsyah Hanafiah

Munarman menjelaskan hingga tadi malam pukul 20.40 WIB pertanyaan yang dilontarkan penyidik kepada Rizieq Shihab masih seputar masalah yang biasa-biasa saja belum masuk ke materi masalah pasal 216, 160, dan 93.
Misalnya seperti pertanyaan AD/ART FPI. 

Munarman SH yang didampingi seniornya Alamsyah Hanafiah menambahkan bahwa dia sudah mendapat surat penangkapan Rizieq tapi beliau tidak ditangkap melainkan dengan kesatria datang ke Polda Metro Jaya. Munarman hingga tadi malam juga mengaku belum mendapatkan surat penahanan.

Menurut Munarman sangkaan pasal 160 perlu bukti-bukti hingga tadi malam kata Munarman pihaknya belum mendapatkan bukti sangkaan. 

Pemeriksaan kesehatan Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya Sabtu (12/12/2020) hasilnya negatif Covid-19

Suasana di halaman depan Ditreskrimum Polda Metro Jaya tempat Rizieq diperiksa cukup ramai wartawan melakukan liputan hingga pukul 23.00 WIB. 

Mobil Pajero warna putih Nopol B 1 FPI yang ditumpangi Rizieq Shihab tadi pagi juga nampak masih parkir menunggu di dekat teras depan Ditreskrimum tersebut. 

Sementara personel kepolisian dari pintu masuk Polda Metro Jaya sampai di halaman dalam dijaga super ketat.  Pengendara yang masuk diperiksa teliti. Sementara personel Brimob siaga di dalam. 

Mobil putih Pajero nopol B 1 FPI yang ditumpangi HRS stanby parkir di Ditreskrimum Polda Metro Jaya hingga tengah malam tadi

Pendukung Rizieq sebagian yang nampak datang mendampingi mengantarkan nasi kotak untuk Rizieq dkk.  Mereka juga melaksanakan sholat berjamaah di ruang Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 

Wartawan meliput hingga tengah malam tadi

Hingga berita ini diturunkan pukul 23.00 WIB tadi, pimpinan FPI itu masih menjalani pemeriksaan. (azf) 


Baca Juga