Jalan Baru Danau Buatan Rumbai Pekanbaru-Siak Sudah Mulus Diaspal

Buatan Siak, Detak Indonesia--Jalan lintas yang baru dibangun dari Danau Buatan Rumbai Pekanbaru menuju Kota Siak Sri Indrapura sepanjang lebih kurang 20 km sebagian sudah diaspal hotmix Rabu (19/10/2022).

Pantauan di lapangan Rabu siang (19/10/2022), badan jalan yang sudah mulus diaspal hotmix terutama dari arah Siak menuju Desa Tebingtinggi Okura Rumbai Pekanbaru membelah perkebunan sawit PT Surya Inti Raya (PT SIR/Surya Dumai Grup). 

Sedangkan yang masih pemadatan tanah urug base A (belum diaspal hotmix) sebagian masih menuju ke Desa Tebingtinggi Okura Rumbai Pekanbaru.

Jarak tempuh perjalanan darat dengan mobil dari Kota Siak Sri Indrapura-Kota Pekanbaru kini makin singkat/cepat bisa ditempuh dalam tempo antar 2 jam hingga 2 jam setengah.

Biasanya selama ini pengendara dari Pekanbaru-Siak atau sebaliknya biasa lewat jalan lintas timur Sumatera di Simpangberingin Maredan waktu tempuh cukup lama sekitar 3 jam hingga 3 jam setengah.

Kini dengan dibuka jalan baru selebar sekitar 13 meter di kawasan dari Danau Buatan Rumbai Pekanbaru membelah memasuki kebun sawit PT SIR grup SDG waktu tempuh lebih cepat.(azf)


Baca Juga