Ciptakan Rasa Aman Saat Ibadah

Polres Tanah Karo Laksanakan Pengamanan di Gereja

Di Baca : 822 Kali
Polres Tanah Karo laksanakan pengamanan di gereja saat beribadah kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk pelayanan bagi Umat Nasrani Ahad (10/9/2023). (Kominfo Pemkab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Ciptakan rasa aman saat beribadah Polres Tanah Karo laksanakan pengamanan khususnya di kegiatan keagamaan umat Nasrani di gereja-gereja jajaran Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Ahad (10/9/2023).  

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, agar merasa aman dan nyaman dikarenakan kehadiran Polri.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, mengatakan, giat pengamanan ini selain bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

"Harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian,” jelas Kapolres.

Selain melakukan pengamanan, pihaknya juga menggiatkan dialogis dalam program Minggu Kasih untuk menerima aspirasi masyarakat terkait kamtibmas.

"Jadi kita tekankan juga personel di lapangan untuk menggiatkan dialogis kamtibmas kepada masyarakat," tambahnya.

Hal ini dilakukan, tambah Kapolres, agar upaya pemeliharaan kamtibmas dapat maksimal dengan masukan atau aspirasi langsung dari masyarakat. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar