Hanya dalam jangka waktu 27 bulan

Ratusan Petani Peserta Peremajaan Sawit Rakyat PTPN V Kembali Panen Perdana

Di Baca : 883 Kali
Petani mitra PTPN V dari Koperasi Produsen Tani Makmur Tapung Kampar foto bersama manajemen PTPN V diwakili Manajer Plasma KKPA Muhammad Rudi usai panen perdana, awal pekan ini. Tani Makmur kelompok tani mitra PTPN V sukses ikut program peremajaan sawit.

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Ratusan petani mitra anak perusahaan Perkebunan Nusantara III (Persero) peserta program peremajaan sawit rakyat yang diinisiasi PT Perkebunan Nusantara V di Provinsi Riau kembali merasakan manisnya panen perdana.

Hanya dalam jangka waktu 27 bulan, ratusan petani yang tergabung dalam Koperasi Produsen Tani Makmur Tapung, Kabupaten Kampar Riau, merasakan manisnya panen perdana awal pekan ini.

Senior Executive Vice President Operation PTPN V Ospin Sembiring dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Rabu (13/9/2023) mengatakan ratusan petani tersebut mengikuti program revitalisasi sawit renta mereka pada 2021 dan 2022 lalu dengan total luas lahan peremajaan mencapai 380 hektare.

"Alhamdulillah, saat ini mereka telah melaksanakan panen perdana. Ini sangat kita syukuri karena hanya dalam waktu 27 bulan telah panen," kata Ospin






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar