Cegah Penyalahgunaan Narkotika

Polsekta Berastagi Melakukan Sosialisasi ke Pelajar SMA Negeri 1 Berastagi

Di Baca : 1175 Kali
Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak bersama jajarannya datangi SMA Negeri 1 Berastagi melakukan sosialisasi ke pelajar tentang bahaya narkotika Selasa (26/7/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Berastagi, Detak Indonesia--Untuk upaya pencegahan dan mengantisipasi kenakalan remaja personel Polsekta Berastagi, melakukan sosialisasi ke SMA Negeri 1 Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (26/9/2023). 

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung Kapolsekta Kompol V Simanjuntak, dijelaskannya, kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya Polri untuk menekan angka kejahatan ditingkat pelajar.

"Jadi ini kita lakukan dengan cara mendekatkan diri kepada para pelajar, dengan datang langsung ke lingkungan sekolah untuk menyampaikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja," ujar Kapolsek.

Kegiatan sosialisasi ini juga untuk membangun karakter dan kepribadian baik para pelajar. Sehingga dapat memberikan contoh yang baik dan benar di lingkungan sekolah maupun di rumah. 

"Bahaya nyata dari narkoba sudah merusak generasi bangsa. Jangan sampai para pelajar ini terjerumus, apalagi karena pergaulan yang salah menganggap perbuatan menyimpang ini adalah perbuatan yang keren," kata Kapolsekta.

Kapolsekta berpesan kepada para pelajar, untuk tidak terpengaruh oleh orang yang tidak dikenal ataupun yang dikenal dengan mengajak untuk mengkonsumsi narkoba. Ia mengajak para pelajar untuk melakukan kegiatan positif seperti berolahraga ataupun kegiatan lain yang seperti seni ketimbang hal hal negatif.

"Laporkan kepada pihak kepolisian apabila ada yang mengajak atau membujuk untuk mengkonsumsi narkoba. Kita perangi bersama musuh yang nyata ini," pungkas Kapolsek.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti seluruh pelajar SMA Negeri 1 Berasratagi dan para perangkat guru sekolah. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar