peserta yang hadir dan yang mengikuti tes sebanyak 481

Seleksi Kompetensi PPPK Kabupaten Karo 2023 Berjalan Aman, Lancar dan Tertib

Di Baca : 640 Kali
Sekda Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi apresiasi panitia dan peserta seleksi kompetensi (PPPK) Tahun Anggaran 2023 Kabupaten Karo Sabtu (11/11/2023). (Diskominfo Kab Karo)

Medan, Detak Indonesia--Seleksi Kompetensi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, peserta menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) jadwal di bagi dalam dua sesi kegiatan tersebut berjalan aman lancar dan tertib, Sekdakab Karo mengapresiasi panitia dan peserta ujian, dilaksanakan di gedung Serbaguna Politeknik Negeri Medan, Padang Bulan, Medan, Sabtu (11/11/2023) 

Sebanyak 485 peserta berhak mengikuti Seleksi Kompetensi PPPK Tahun Anggaran 2023 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi pasca sanggah dengan rincian, 1 pelamar merupakan pelamar prioritas 1 sehingga tidak ikut seleksi kompetensi, 483 mengikuti seleksi kompetensi di Politeknik Medan, namun 2 peserta tidak hadir, sementara 1 orang pelamar akan mengikuti seleksi kompetensi di wilayah Kantor Regional I BKN. 

“Jadi hari ini kita laksanakan dua sesi. Total peserta yang hadir dan yang mengikuti tes sebanyak 481," terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba MSi selaku Ketua Panitia Pengadaan PPPK Tahun Anggaran 2023 di Kabupaten Karo.

Lebih lanjut Sekda mengatakan seluruh rangkaian proses pelaksanaan tes berjalan tertib dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari koordinasi yang baik antara Panitia dari Kantor Regional BKN VI dan panitia dari Instansi Daerah Kabupaten Karo. 

 “Kita bersyukur tidak ada gangguan. Seluruh pesertanya pun tertib dan semua peralatan juga berfungsi dengan baik selama pelaksanaan tes,” jelasnya.

Seleksi Kompetensi PPPK ini digelar transparan. Menurut Sekda pihaknya menjamin tidak ada rekayasa terhadap nilai para peserta karena hasil jawaban dapat dipantau langsung saat tes sedang berjalan. Oleh karena itu dirinya mengingatkan agar para peserta tidak mempercayai jika ada oknum-oknum atau calo yang mengaku dapat membantu kelulusan peserta. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar