BERHARAP PERHATIAN PEMKAB KARO

Kalau Musim Hujan Tiba Gang Berdikari Tergenang 50 Cm, Anak Sekolah Menangis

Di Baca : 940 Kali
Pengurus Gereja Betel LS Gurusinga Kurniawan Siregar berharap kepada Pemkab Karo segera memperbaiki jalan ke Gang Berdikari, Desa Gurusinga Ahad (26/11/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Berastagi, Detak Indonesia--Ada sebanyak 30 kepala keluarga penghuni Gang Berdikari, 1 Gereja Betel LS Gurusinga berdiri di sana dan jemaatnya sebanyak 40 kepala keluarga, tapi saat musim penghujan tiba warga disana dan jemaat Gereja yang mau beribadah akan mengeluh karena kondisi jalan yang tergenang air sepanjang 40 meter dan kedalaman nya mencapai 50 sentimeter lokasi tersebut bertempat di Gang Berdikari, Desa Gurusinga, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Ahad (26/11/2023).

Kurniawan Siregar (47) salah seorang pengurus gereja tersebut mengatakan bahwa Jemaat Gereja Betel LS Gurusinga berjumlah 40 KK atau sebanyak 100 jiwa lebih, tapi kalau hujan tiba jemaat akan mengeluhkan kondisi jalan menuju ke gereja, air akan menggenangi jalan tersebut lama pula surutnya, pembuangan air parit tidak ada ucapnya dengan nada kesal, kami berharap melalui Media Online Detak indonesia.co.id sebagai penyambung lidah kepada pejabat di Pemkab Karo, supaya keluhan ini didengarkan.

Helena Br Gurusinga (50) mengatakan kalau musim hujan aktivitas warga disini akan sangat terganggu karena genangan air kedalamannya capai 50 sentimeter, sepanjang 40 meter jalannya tergenang air, hampir setiap pagi anak-anak sekolah pulang pergi menangis saat melewati jalan, mereka juga harus buka pakaian dan sepatu saat melintas di jalan tersebut.

Dikatakannya lagi, dirinya mewakili warga Gang Berdikari, Desa Gurusinga memohon kepada kepala desa ataupun pihak PUTR Kabupaten Karo untuk segera memperbaiki jalan ke tempat warga ini. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar