Rokanhulu Akan Menjadi Penerima Manfaat Satelit SATRIA-1 dan BTS 4G

Presiden Joko Widodo Akan Resmikan Pengoperasian Stasiun Bumi Satelit Republik Indonesia (SATRIA)-1

Di Baca : 655 Kali
Presiden Joko Widodo akan resmikan pengoperasian Stasiun Bumi Satelit Republik Indonesia (SATRIA)-1. Rokanhulu Akan Menjadi penerima manfaat satelit SATRIA-1 dan BTS 4G. (ist)

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--Presiden Joko Widodo akan meresmikan pengoperasian Stasiun Bumi Satelit Republik Indonesia (SATRIA)-1 dan Proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G Kamis 28 Desember 2023.

Dikutip dari akun resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika siaran pers No. 591/MH/KOMINFO/12/2023 Budi Arie Setiadi menyatakan Stasiun Bumi SATRIA-1 yang akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, ditandai dengan hubungan video jarak jauh di berbagai titik dengan Presiden RI Joko Widodo.

Menkominfo menyatakan Pembangunan BTS 4G merupakan upaya Pemerintah mempercepat pemerataan konektivitas digital dengan membangun infrastruktur digital, utamanya di daerah 3T.

“Pembangunan BTS 4G merupakan langkah nyata dalam mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia dan mewujudkan pemerataan telekomunikasi hingga pelosok negeri,” jelasnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar