Genangan Banjir Setinggi Atap Rumah Warga

Dapat Bantuan hingga ke Tenda Pengungsi Banjir, Masyarakat Terharu Kepedulian PHR

Di Baca : 740 Kali
Darmalis bersama para warga lainnya nampak terharu dan bahagia menerima bantuan bahan makanan pokok bagi korban banjir dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan. (Dok. Humas PHR)

Duri, Detak Indonesia -- Gemuruh hujan yang deras dan limpahan air menggenang tinggi masih terus terngiang-ngiang dalam benak Darmalis. Awal Januari 2024 kemarin, rumah milik pria paruh baya ini diterjang banjir. Ia pun terpaksa mengungsi. Darmalis merupakan salah satu korban banjir yang menempati tenda-tenda darurat di pinggir Jalan Rangau KM 26 Duri, kawasan tambang migas Riau.

Darmalis bersama warga lainnya kini hidup kekurangan dan serba terbatas. Hal ini akibat rumah yang ditempatinya di Dusun Paung Napal, Desa Petani, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau itu terendam banjir nyaris mencapai ketinggian atap rumah. Aktivitas warga pun akhirnya lumpuh.

"Sejak 6 Januari 2024 kemarin, kami sudah menempati tenda darurat. Rumah kami kebanjiran hampir sampai atap, terpaksa kami mengungsi bersama anak dan istri," kata Darmalis, mengawali perbincangan.

Warga asli suku Sakai ini merupakan Ketua RT setempat, ia bersama 16 KK lainnya menjadi korban banjir dari luapan Sungai Rokan. Terhitung, sudah lebih 20 hari mereka mengungsi dan hidup dalam ketergantungan.

"Alhamdulillah sekarang sudah mulai surut, mudah-mudahan kami bisa segera pulang ke rumah," ujarnya lirih.

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan menyerahkan bantuan bahan makanan pokok di tenda pengungsian bagi masyarakat terdampak banjir di Desa Petani, Kabupaten Bengkalis.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar