Infotorial (19)

Bupati Kabupaten Bengkalis Minta UPZ Masjid dan Mushalla Laksanakan Amanah Ikhlas, Cerdas dan Tuntas Dalam Optimalkan Pengumpulan Zakat

Di Baca : 336 Kali

Bengkalis, Detak Indonesia--Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni meminta Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid dan Mushalla melaksanakan tugas dan amanah sebagai pengurus UPZ secara  ikhlas, cerdas dan tuntas dalam mengoptimalkan pengumpulan zakat.

Hal itu sebagaimana disampaikan Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni melalui Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Andris Wasono kala membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi amil UPZ Masjid dan Mushalla rayon IV Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Kamis, 29 Februari 2024 di Aula Hotel Harpiyah.

"Kami melihat pengumpulan dan pengelolaan zakat oleh Baznas Kabupaten Bengkalis, terus mengalami perkembangan yang cukup baik dan signifikan dari tahun ketahun, tentunya kami berharap, kedepannya, kinerja Baznas ini akan terus membaik dan berprestasi, melalui berbagai terobosan dan inovasi, agar potensi pengumpulan zakat, infaq dan sedekah di Negeri Junjungan ini bisa kita optimalkan,” pungkasnya.

Dilanjutkan Asisten 1 Andris Wasono, besarnya potensi zakat yang dimiliki saat ini, tentunya tidak akan tercover sendiri oleh komisioner Baznas yang personelnya cukup terbatas.

Akan tetapi, segala potensi tersebut, tentunya dapat dioptimalkan, jika adanya sinergi serta dukungan penuh dari para amil yang berada di unit pengumpul zakat baik di kecamatan, desa, kelurahan, Masjid dan Mushalla, serta tempat-tempat lainnya, sesuai peran dan fungsinya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar