BPBD DKI Jakarta Kerahkan Personel dan Siagakan Perahu Karet

Jakarta Rawan Tenggelam, Banjir Masih Genangi 38 Ruas Jalan

Di Baca : 502 Kali
BPBD DKI Jakarta menerjunkan personel dan menyiagakan perahu karet untuk merespon banjir yang menggenangi sejumlah titik dan permukiman warga, pada Kamis (29/2/3024). (Sumber foto: BPBD DKI Jakarta)

Jakarta, Detak Indonesia -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menerjunkan tim gabungan untuk merespon banjir yang menggenang di sejumlah titik di DKI Jakarta, sejak Kamis pagi (29/2) hingga Jumat (1/3/2024).

Berdasarkan data hingga pukul 13.00 WIB BPBD DKI Jakarta mencatat ada 38 ruas jalan dan delapan RT yang tergenang dengan ketinggian mulai dari 10 sentimeter hingga 120 sentimeter. Adapun lokasi dengan genangan tertinggi berada di kawasan permukiman warga di Kelurahan Rawa Terate, Jakarta Timur setinggi 120 sentimeter.

Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang mengatakan, kendati genangan tertinggi ada di permukiman warga namun mayoritas lokasi yang tergenang berada di jalan.

"Siang ini masih terjadi genangan dan kami sedang menerjunkan personel ke lokasi. Hujannya saat ini berfokus di utara Jakarta dan sebagian wilayah utara Jakarta Timur. Di Rawa Terate paling tinggi 120 cm, kita sudah berkoordinasi dengan Ditpolairud (Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara) untuk menyiagakan perahu karet di sana tapi belum ada evakuasi tapi personel sudah stand by," kata Michael saat dihubungi, Kamis (29/2/2024).  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar