Demo di Kejari Rohul

Diduga Aksi Demo Guna Memutarbalik Fakta, Ketua Kopsatimja Angkat Bicara

Di Baca : 544 Kali

Pasirpengaraian, Detak Indonesia -- Terkait adanya demo yang dilakukan oleh oknum mahasiswa yang mengatasnamakan ALMMET di Kejari Rokan Hulu pada Jumat (5/4/2024) yang menyangkut Koperasi Sawit Timur Jaya, Ketua Kopsatimja, Jasmanedi angkat suara.

Disampaikan Jasmanedi, Ahad (8/4/2024), bahwa dirinya dan pengurus hanyalah menjalankan apa yang telah disepakati oleh anggota, yang mana keputusan tertinggi adalah di tangan anggota koperasi itu sendiri berdasarkan Asas Kekeluargaan (Musyawarah dan Mufakat).

"Nah untuk anggota di Koperasi ada 2 (dua), yaitu Pertama Anggota Aktif yang memiliki kebun, hak suara, simpanan pokok dan simpanan wajib serta, Kedua Anggota Pasif belum memiliki kebun, tidak memiliki hak suara, simpanan wajib dan simpanan pokok. Dan apabila mengkaji masalah SK Bupati 329/2009 tentang Calon Peserta Petani (CPP) itu perlu ditelaah dan ini adalah masalah dalam  Koperasi secara aturannya akan diselesaikan oleh koperasi. Saya menduga demo ini ada kaitan dengan persoalan Koperasi yang insyaAllah akan selesai, namun dicoba dialihkan dengan isu yang akan disampaikan di demo ini. Semoga dengan demo ini juga memperjelas dan mendorong penyelesaian persoalan yang ada di Koperasi Sawit Timur Jaya, Amin," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Kopsatimja, Rahmad justru berkomentar terkait aksi demo di Kejari Rohul dan mengatakan bahwa pihak Koperasi telah sering mengirimkan surat ke kantor instansi Pemerintahan baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten serta kepolisian untuk menjelaskan segala masalah yang dihadapi oleh koperasi itu sendiri.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar