SEJUMLAH TURIS HADIR

Sang Merah Putih Berkibar Bersama Semangat Nasionalisme di Bukit Paralayang Ruhatu Maluku

Di Baca : 960 Kali
Sang Merah Putih berkibar bersama semangat Nasionalisme di Bukit Paralayang Ruhatu Maluku. (ist)

Ambon, Detak Indonesia--Menyambut HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan di IKN (Ibu Kota Nusantara) Agustus mendatang, Pangdam XV/PTM Mayjen TNI Syafrial PSC MTr (Han) telah memerintahkan Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva SIP MHan untuk menggelar Pengibaran Bendera Merah Putih, bertempat di Bukit Paralayang Ruhatu, Desa Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Selasa (21/5/2024).

Pengibaran Bendera Merah Putih ini diawali dari Daerah Persiapan yang bertempat di Benteng Victoria yang memiliki nilai historis tentang Sejarah Perjuangan Bangsa yang paling hakiki untuk dikenang sepanjang masa.

Di Benteng Victoria, Pangdam XV/PTM menyerahkan bendera Merah Putih kepada Brigadir Jenderal Antoninho Rangel da Silva S IP MHan untuk dikibarkan di atas Bukit Paralayang Ruhatu.

Pengibaran bendera Merah Putih di Bukit Paralayang Ruhatu, bertujuan untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia ke-79 di ibu kota Nusantara (IKN) kemudian disorot dalam bentuk video pendek untuk dikirim ke Mabesad Jakarta guna untuk diputarkan pada saat Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan yang akan dilaksanakan di IKN.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar