KORBAN DIBAKAR DI DALAM KENDARAANNYA OLEH OPM

Aparat Keamanan Gabungan Berhasil Evakuasi Jenazah Korban Brutal OPM Pelanggar HAM

Di Baca : 109 Kali
Aksi Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali meresahkan masyarakat dengan tindakan pembunuhan warga sipil tak bersenjata dan tak berdosa. Kali ini, giliran OPM yang beroperasi di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Paniai dan Puncak, yaitu Kelompok Undius Kogoya sebagai pelakunya. (Dok. Penerangan KOOPS HABEMA)

Papua, Detak Indonesia -- Aksi Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali meresahkan masyarakat dengan tindakan pembunuhan terhadap warga sipil tidak bersenjata dan tidak berdosa. Kali ini, giliran OPM yang beroperasi di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Paniai dan Puncak, yaitu Kelompok Undius Kogoya sebagai pelakunya.

Hari Selasa, 11 Juni 2024, sekitar pukul 14.15 WIT, bertempat di sekitar Sekolah YPPGI Kepas Kopo, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, telah terjadi aksi penembakan terhadap seorang warga sipil bernama Rusli. Aksi biadab OPM tidak berhenti di penembakan saja, namun dilanjutkan dengan pembakaran kendaraan, di mana almarhum Rusli berada di dalamnya.

Almarhum Rusli merupakan warga sipil pendatang berusia 40 tahun dengan status kawin dan berasal dari Makassar. Akibat penembakan dan pembakaran kendaraan oleh OPM yang diperkirakan berjumlah sepuluh orang, almarhum Rusli langsung meninggal dunia di tempat.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar