Komisi VI DPR RI:

Pembentukan PalmCo Perkuat Ekosistem Sawit Nasional

Di Baca : 595 Kali
Pertemuan Komisi VI DPR RI dan PTPN saat kunjungan kerja spesifik di PTPN IV PalmCo Regional III. Komisi VI dalam kunjungan kerja yang membahas Pengembangan Ekosistem Industri Kelapa Sawit Nasional Provinsi Riau tersebut mengapresiasi kebijakan PTPN IV PalmCo dan mendorong Sub Holding PTPN III (Persero) tersebut dalam memperkuat hilirisasi. (Dok. Humas PTPN IV Palmco)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Komisi VI DPR RI menilai pembentukan Sub Holding PTPN III (Persero), PTPN IV PalmCo yang merupakan bagian dari proyek strategis nasional (PSN) melalui penggabungan sejumlah perusahaan perkebunan negara komoditas sawit kian memperkuat pengembangan ekosistem perkebunan kelapa sawit nasional.

Mahfudz Abdurrahman, anggota Komisi VI mengatakan PTPN IV PalmCo yang kini menjadi perusahaan perkebunan sawit terluas di dunia dengan mengelola 586.843 hektare perkebunan kelapa sawit sendiri dan 56.944 hektare kebun kerjasama operasi itu menjadi katalisator atas ragam capaian kontribusi positif selama ini, baik dari hulu yang memberikan multiplier effect secara positif kepada petani melalui peremajaan sawit rakyat serta penyediaan bibit sawit unggul bersertifikat hingga ke hilir dalam memperkuat ketahanan pangan dan energi nasional.

"Apresiasi semuanya atas pencapaian yang diraih PTPN IV PalmCo yang telah memberikan multiplier effect. Kinerja operasional positif tidak hanya memberikan dampak bagi perusahaan, namun juga mampu membantu dan memperkuat petani. Saya berharap PTPN mampu menjadi andalan baru Kementerian BUMN," kata legislator dari fraksi PKS itu.

Direktur Utama PTPN IV Palmco, Jatmiko Santosa.

Mahfudz menyampaikan hal tersebut disela-sela kunjungan kerja spesifik Komisi VI DPR RI yang dipimpin Jon Erizal ke PPTN IV Regional III Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Masa Persidangan V 2023-2024.

Kunjungan kerja dalam rangka Pengembangan Ekosistem Industri Kelapa Sawit Nasional Provinsi Riau turut dihadiri Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan Kementerian BUMN Faturohman, Direktur Manajemen Risiko Holding Perkebunan Nusantara M Arifin Firdaus, Direktur Utama PTPN IV PalmCo Jatmiko Santosa, serta Region Head PTPN IV Regional III Rurianto.

Foto bersama usai rapat Komisi VI DPR RI bersama Asisten Deputi Kementerian BUMN dan Board of Management PTPN usai rapat dalam kunjungan kerja spesifik di PTPN IV Regional III Pekanbaru, Riau. Komisi VI dalam kunjungan kerja yang membahas Pengembangan Ekosistem Industri Kelapa Sawit Nasional Provinsi Riau tersebut mengapresiasi kebijakan PTPN IV PalmCo dan mendorong Sub Holding PTPN III (Persero) tersebut dalam memperkuat hilirisasi. (Dok. Humas PTPN IV Palmco)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar