Di sela-sela Patroli Pengamanan Wilayah

Wawasan Kebangsaan Koops Habema Disambut Antusias Generasi Muda Mbua

Di Baca : 229 Kali
Prajurit Satgas Yonif 432 Kostrad yang sedang melaksanakan Patroli Pengamanan Wilayah di Kampung Mbua, bertatap muka dengan beberapa pemuda yang sedang bercengkerama di dekat lokasi patroli sambil menyampaikan pesan wawasan Kebangsaan kepada Generasi Muda Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (26/6/2024). (Dok.Dansatgas Media KOOPS HABEMA)

Papua, Detak Indonesia–Kegiatan mengamankan wilayah Papua tidak hanya semata Operasi Penindakan oleh Komando Operasi TNI (Koops TNI) Habema terhadap kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 432/Waspada Setia Jaya Kostrad, salah satu Satuan Jajaran Koops Habema, berkreativitas dalam melaksanakan tugasnya dengan menyempatkan penyebarluasan Wawasan Kebangsaan kepada Generasi Muda Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Hari Rabu, 26 Juni 2024, tepatnya di Kampung Mbua, para Prajurit Satgas Yonif 432 Kostrad yang sedang melaksanakan Patroli Pengamanan Wilayah, sempat bertatap muka dengan beberapa pemuda yang sedang bercengkerama di dekat lokasi patroli.

Komandan Satgas Yonif 432 Kostrad, Letkol Infanteri Zulfikar Akbar Helmi, telah menitipkan pesan kepada para Prajurit yang akan melaksanakan tugas patroli pada hari Rabu tersebut, bahwa setiap personel Satgas Yonif 432 Kostrad agar memanfaatkan waktu penugasan untuk hal-hal positif, bukan sekedar melaksanakan tugas pengamanan wilayah saja.

Pesan Letkol Infanteri Zulfikar tersebut rupanya langsung dijawab dengan inisiatif dan kreativitas Komandan Patroli yang bertugas, yakni Lettu Inf Nyoman, yang sehari-hari menjabat sebagai Pasilog Satgas.

Ketika berpapasan dengan sekelompok pemuda di jalur patroli, maka Prajurit Satgas Yonif 432 Kostrad mengajak berkomunikasi dan direspons dengan antusias oleh para pemuda Mbuwa tersebut.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar