Saat tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobile RI-PNG

Prajurit Habema Komsos Rumah ke Rumah Disambut Gembira Warga Ginid

Di Baca : 110 Kali
Satgas Yonif 503 Kostrad menggelar Kegiatan Teritorial bertajuk Komsos Rumah ke Rumah (Komunikasi Sosial keliling dari rumah ke rumah warga) saat berpatroli di Kampung Ginid, Distrik Krepkuri, Papua, Jumat 28 Juni 2024. Personel memberikan mie instan kepada warga senior dan permen kepada anak-anak. (Dok. Dansatgas Media KOOPS HABEMA)

Papua, Detak Indonesia–Salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi TNI (Koops TNI) Habema, Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Ops Pamtas) Mobile RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Pada hari Jumat, 28 Juni 2024, Satgas Yonif 503 Kostrad menggelar Kegiatan Teritorial bertajuk “Komsos Rumah ke Rumah” (Komunikasi Sosial keliling dari rumah ke rumah warga) saat tengah berpatroli di Kampung Ginid, Distrik Krepkuri. Kegiatan Teritorial ini dilakukan dengan tujuan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para warga masyarakat Ginid, sambil anjangsana dan melihat perkembangan situasi keamanan setempat.

Kesempatan keliling dari rumah ke rumah, digunakan oleh para Prajurit Satgas Yonif 503 Kostrad melakukan interaksi komunikasi dengan para warga guna mengetahui perkembangan situasi Kampung Ginid. Pelaksanaan kegiatan Komsos ini, secara khusus, dipimpin langsung oleh Lettu Inf Teuku M Adam, yang sehari-hari menjabat sebagai Pasiops Satgas. Kehadiran para Prajurit disambut gembira oleh para warga yang berkesempatan bertatap muka.

Dengan tetap mengutamakan keamanan selama kegiatan, interaksi komunikasi yang harmonis antara para Prajurit TNI dengan para warga telah menghasilkan jalinan silaturahmi yang akrab antar kedua pihak. Dalam rangka menambah keakraban, para Prajurit juga menyempatkan diri membagikan bungkusan Mie Instant kepada para warga senior, serta permen kepada kalangan anak-anak mereka jumpai selama kegiatan. Seorang pemuda bernama Maurids Gwijangge, menyampaikan salamnya, “Terima kasih, Bapak Tentara. TNI hebat.”

“Kegiatan Komsos Satgas Yonif 503 Kostrad di Kampung Ginid merupakan implementasi tugas TNI dalam mendukung percepatan pembangunan wilayah Papua,” ungkap Panglima Koops Habema, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar