KECELAKAAN DI PULAU SERIBU

Kapal KMC Kodam Jaya Tenggelam

Di Baca : 5772 Kali
Peristiwa detik-detik tenggelamnya kapal KMC Kodam Jaya di laut Pulau Seribu Jakarta Utara Senin tadi (12/3/2018). (foto ist)

Pulau Seribu,  Detak Indonesia--Senin 12 Maret 2018 tadi sekitar pukul 11.00 WIB, dikabarkan telah terjadi laka laut Kapal KMC milik Kodam Jaya tenggelam di Kepulauan Seribu Jakarta Utara. 

Informasi di lapangan kegiatan ini katanya persiapan hari ulang tahun Persatuan Isteri Prajurit yang rencananya akan dihadiri ibu Iriana Jokowi.

Sementara masih dalam penyelidikan.  Rombongan Kasdam Jaya dikabarkan meluncur ke TKP. 

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho yang dikonfirmasi awak media membenarkan adanya peristiwa ini namun dia tak bersedia memberi keterangan rinci. 

"Saya ada foto dan video. Tapi berhubung ini aset TNI. Silakan menghubungi TNI," pinta Sutopo via whasappnya.

Terpisah,  Kapendam Jaya Letkol Infanteri Kristomei Sianturi yang dikonfirmasi awak media menjelaskan kapal motor cepat (KMC)  Kodam Jaya itu karam karena mengalami mogok mesin. 

Kapendam Jaya itu menegaskan di kapal itu ada sekitar 115 personel Kodam Jaya latihan di Kepulauan Seribu dalam rangka bakti sosial. Terdapat dua kapal yang dioperasikan, KMC AD-04-15 dan KMC AD-16-05.

"Saat di perjalanan laut itu tiba-tiba, KMC AD-16-05 mati mesin ditambah ombak besar kapal tenggelam dihajar ombak memang hari ini ombak tinggi," jelas Letkol Kris kepada awak media.

Dalam video yang didapat awak media nampak sejumlah penumpang kapal ini saat detik-detik tenggelam berlompatan ke laut.  Sebagian ada yang sudah melompat duluan menggunakan pelampung. 

Kapendam Jaya ini menjelaskan bawa seluruh awak kapal KMC AD-16-05 yang tenggelam itu sudah diselamatkan ke kapal lain. Tak ada korban jiwa dalam kejadian naas itu. (*/rls/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar