DIBUKA SERENTAK SELURUH INDONESIA

TMMD Ke-101 Kodim Inhil Riau Resmi Dibuka

Di Baca : 3065 Kali
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 dilaksanakan di wilayah Kodim 0314/Inhil, Riau di Desa Nusantarajaya dan Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang Kabupaten Indrgiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, resmi dibuka oleh Pjs Bupati Inhil Rudiyanto,

Tembilahan, Detak Indonesia--Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0314/Inhil, Riau tepatnya di Desa Nusantarajaya dan Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang Kabupaten Indrgiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, secara resmi dibuka oleh Pjs Bupati Inhil Rudiyanto.

Upacara Pembukaan TMMD yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Kecamatan Keritang Kabupaten Inhil ini mengambil tema: "TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa".

Pjs Bupati Inhil Rudiyanto dalam amanatnya mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke-101 tahun 2018 pada hari ini dibuka secara serentak di seluruh Indonesia. Pjs Bupati Inhil juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada anggota TNI yang hadir melaksanakan TMMD ke 101 di Desa Nusantarajaya dan Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang Kabupaten Inhil ini.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil mengatakan, TMMD ini memberikan pelajaran yang berharga dan semangat bergotong-royong membangun bangsa.

"TMMD ini bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa, akan tetapi juga ada sasaran non fisik berupa penyuluhan bidang agama, penyuluhan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan di bidang Kamtibmas dan Narkoba oleh Polres Inhil, penyuluhan bidang pertanian dan perkebunan, penyuluhan bidang pendidikan, penyuluhan bidang hukum, bidang lingkungan hidup, penyuluhan bidang kesehatan dan, penyuluhan bidang peternakan," ujar Dandim.

Turut hadir dalam upacara pembukaan, Kasrem 031/Wira Bima, Kasiter Korem 031/WB, Perwakilan Lanud Roesmin Nurjadin, para Dandim jajaran korem 031/WB, para Staf Ahli, Asisten, unsur FKPD, unsur Muspika se-Kabupaten Inhil, Wakapolres Inhil, Danlanal Dumai, Wakasat Brimob Polda Riau, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0314/Inhil, para Kades, agen PDPGR, Toga, Tomas, Todat serta tamu undangan lainnya berjumlah 500 orang.(rls/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar